Kejari Bandung Berbagi Lewat Event Justice Color Run 2020

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung bekerja sama dengan PT Reghia Mulya Pramesty (RMP) menggelar event Justice Color Run 2020 di depan Gedung Sate, Gasibu, Jalan Diponogoro, Bandung, Sabtu (1/2/2020). Event ini diikuti setidaknya oleh 1800 peserta dari Kejaksaan Negeri Bandung, lembaga pemerintahan daerah, komunitas lari hingga masyarakat umum

Justice Color Run dilepas langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung Nurizal Nurdin, SH,Map, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan para pejabat tinggi pemerintah daerah Kota Bandung. Para peserta dibagi menjadi dua katagori, yakni Lari 5K dan 10K. Selain lari, event akbar ini juga dimeriahkan oleh senam Zumba, donor darah, pasar murah, warkshop bahasa isyarat, cukur gratis, dan donasi kepada korban bencana alam di Jawa Barat.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bandung Nurizal Nurdin, SH,Map mengatakan, penyelenggaraan Justice Color Run ini sebagai rasa kepedulian Kejari kepada kaum disabilitas. Oleh sebab itu, tema besar yang diangkat pun yakni Kesetaraan.  ”Dasar penyelenggaraan event ini untuk mewujudkan rasa keadilan, kesetaraan dan sportivitas melalui kegiatan berlari, berjalan dan berkursi roda bersama.  Untuk itu, kami mengundang teman teman disabilitas untuk meramaikan acara ini. Dan sebagian uang pendaftaran peserta pun disumbangkan kepada teman teman disabilitas,” ujar Nurizal.

Dia mengatakan, Justice Color Run juga menjadi sarana untuk menyampaikan program kerja Kejaksaan Negeri Kota Bandung dan lembaga Pemerintahan Daerah. Menurut dia, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung bisa menyosialisasikan program-program kerja kepada masyarakat.

”Kalau dari Kejari sendiri, kita ingin lebih dekat dengan masyarakat. Kita ingin terus memperkenalkan diri bahwa kejaksaan ini merupakan salah satu penegak hukum. Kita selenggarakan di awal tahun karena kita juga ingin event ini masuk kepada calender event,” ungkapnya

Nurizal berharap, Justice Color Run tidak hanya berhenti sampai di sini. Dia menginginkan, event tersebut bisa terlaksana setiap tahun dengan cakupan peserta dan acara yang lebih luas. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here