Hadapi Mudik Lebaran 2019, Smartfren Optimalkan Kesiapan Jaringan

Smartfren nyatakan kesiapan jaringan menghadapi Lebaran.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Menghadapi peak season Idul Fitri 2019, operator penyedia jasa telekomunikasi Smartfren telah melakukan optimaslisasi di jalur mudik. Hal tersebut diungkapkan VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo saat media gathering di Bandung, belum lama ini.

Munir mengatakan, pihaknya telah final melakukan analisa dan uji kesiapan sebelum memasuki Ramadan. ”Kami sudah final melakukan uji kesiapan jaringan jelang Idul Fitri 2019. Traffic yang padat pastinya di jalur mudik di Jawa. Kami pegang data tahun lalu di jalur Jawa sangat padat. Peningkatan bukan hanya H-3 Lebaran. Tapi sejak satu minggu jelang Lebaran,” ujar Munir.

Dia menambahkan, meski demikian masih ada jaringan yang lemah di jalur mudik. Diperkirakan sekitar 20 persen. Hal ini karena kondisi geografis pegunungan seperti jalur Magelang-Purworejo.

Pihaknya pun sudah melakukan berbagai upaya seperti menyiapkan sejumlah mobile base transceiver station (BTS) agar pemudik tetap bisa menikmati jaringan Smartfren.

”Kita letakkan BTS di tempat-tempat yang susah. Kita kerja efisien saja. Tahun lalu, kenaikan traffic mencapai 15-25 persen. Namun tahun ini diprediksi meningkat karena banyak pelanggan Smartfren yang menggunakan paket unlimited,” imbuhnya.

VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo

Selain itu, pada ramadan 2019 ini, Smartfren juga memiliki paket khusus bagi pelanggannya di luar negeri. Salah satunya, yaitu paket internasional roaming untuk 15 negara kawasan Asia Pasifik.

Division Head of International Business Smartfren Djebeng Sakti Wibowo mengatakan, dengan paket seharga Rp150 ribu, konsumen bisa mendapat kuota internet 4G sebesar 2GB di Tiongkok, Bangladesh, Thailand, Filipina, Jepang, India, Hongkong, Brunei Darussalam, Macau, Korsel, Malaysia, Taiwan, Australia, Selandia Baru dan Singapura.

”Kami juga memiliki paket untuk Umrah. Jamaah Indonesia yang sedang Umrah pada Bulan Ramadan ini bisa menggunakan promo. Yaitu, Rp150 ribu unlimited selama 14 hari, berlaku hingga 30 Juni 2019,” ungkap Djebeng. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here