Perkuat Silaturahmi, JNE Siap Hadapi High Season Idul Fitri

Foto bersama 50 anak Yatim & Dhuafa dari yayasan Yatim Mandiri Bandung.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Kebutuhan pengiriman masyarakat yang meningkat saat momen Ramadhan dan Idul Fitri, mendorong JNE melakukan berbagai persiapan berupa langkah strategis untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan. Di balik semua langkah untuk meningkatkan performa tersebut, terdapat hal yang menjadi prioritas JNE untuk selalu diperkuat, yaitu kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental antar seluruh karyawan.

Setiap Ramadhan dan Idul Fitri, JNE menyelenggarakan beberapa program khusus untuk karyawan yang bertujuan agar silaturahmi antar karyawan di semua level, mulai dari staf sampai dengan jajaran direksi, semakin erat. Program tersebut, salah satunya adalah Safari Ramadhan dimana jajaran top management JNE datang langsung ke berbagai kota untuk bertemu dengan karyawan di cabang JNE di seluruh nusantara.

Kali ini, para top management yang terdiri dari jajaran Direksi dan yang lainnya, akan berkunjung ke jaringan JNE di 37 kota, yaitu, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Tangerang, Depok, Bogor, Karawang, Bekasi, Cikarang, Cilegon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Mojokerto, Kediri, Denpasar, Bengkulu, Lampung, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Palembang, Batam, Jambi, Padang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Pontianak, Palu, Manado, Makasar, Ambon, Ternate, Sorong, dan Jayapura.

Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan, Ramadhan dan Idul Fitri selalu menjadi momen yang sangat spesial. Bertambahnya jumlah pengiriman JNE yang bisa mencapai 50 persen dibanding periode normal karena didorong oleh peningkatan kebutuhan pengiriman paket oleh masyarakat, membuat ibadah seluruh karyawan JNE yang muslim menjadi semakin bermakna karena mengemban amanah pelanggan yang lebih banyak.

M. Feriadi Presiden Direktur JNE bersama jajaran managemen hadir di acara Safari Ramadhan JNE Bandung

Selain itu, momen ini juga menjadi kesempatan istimewa untuk mempererat tali silaturahmi antara top management dengan karyawan di seluruh nusantara. ”Silaturahmi yang semakin erat antar karyawan di semua lini, memperkuat kekompakan dengan kebersamaan dalam suasana kekeluargaan yang kental,” papar Feriadi.

Pada Safari Ramadhan 2019 di Ballroom Aryaduta Hotel, Jalan Sumatera No 51, Bandung baru-baru ini, Feriadi (Presiden Direktur JNE ), Samsul Djamaludi (Vice Presiden Quality Assurance JNE), Murah Lestari (Head of Regional Jawa Barat), Iyus Rustandi (Branch Manager JNE Bandung) hadir untuk menemui lebih dari 700 karyawan JNE Bandung sekaligus memantau aktifitas operasional yang telah dipersiapkan dari jauh hari sebelum high season tiba. Seperti halnya setiap acara JNE sejak didirikan 28 tahun silam, tradisi berbagi dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu dan doa bersama dilaksanakan untuk mengawali acara.

Dalam sambutannya, Iyus Rustandi mengajak seluruh karyawan bahu membahu agar tagline “Connecting Happiness” dapat selalu diwujudkan ke tiap pelanggan. ”Sinergi di internal JNE yang semakin meningkat, akan menghasilkan kualitas pelayanan yang prima ke seluruh pelanggan setia. Dengan performa kerja yang lebih maksimal kita akan membuktikan bahwa isu yang kerap beredar saat high season seperti ’JNE overload’ adalah hoax,” imbuhnya.

Ksatria dan Srikandi JNE Bandung dalam Acara Safari Ramadhan JNE Bandung.

Selain dari sisi kinerja operasional, JNE juga menyelenggarakan beragam program khusus bagi karyawan, seperti Bukber Akbar JNE 2019, Halal Bihalal JNE 2019, dan yang lainnya. Begitu juga bagi masyarakat di sekitar kantor cabang utama JNE di berbagai kota, JNE telah menyiapkan ribuan takjil untuk dibagikan menjelang berbuka puasa.

”Diharapkan dengan program internal mau pun eksternal di bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri kali ini, JNE akan dapat terus memberikan manfaat dan mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline “Connecting Happiness” kepada masyarakat luas, pelanggan setia, mau pun 45 ribu karyawannya di lebih dari 7000 jaringan JNE di seluruh nusantara,” pungkas Feriadi. (rilis/taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here