Cotton USA Perkenalkan Tiga Teknologi Terbaru bagi Pengusaha Tekstil

(Dari kiri ke kanan) Mr. Akitsugu Mori (Technical Expert MURATA) , Mr. Dr. Andy Do (Representatif CCI di Indonesia) , Mr. Kevin Hartanto (Sekjen API) , Mr. Harald Schwippl (Head of Technology RIETER) , Mr. Murali Ganesh (Head of Textile Technology, India and South-East Asia, USTER).

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Cotton Council International (CCI) asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS (Amerika Serikat) dan produk kapas manufaktur di seluruh dunia dengan merek dagang Cotton USA™ bersama Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) kembali menginisiasi sebuah forum para pelaku industri tekstil tanah air.

Forum tersebut membahas seputar teknologi terbaru pengolahan kapas serta potensi pasar terkait penggunaan Cotton USA bagi industri tekstil dalam negeri. Di adakan di Bandung (24/4), Cotton USA juga berkomitmen untuk mendampingi para pelaku industri manufaktur dalam memahami penggunaan teknologi terbaru di dalam industri tekstil di Indonesia agar bisa bersaing di tingkat global.

”Cotton USA™ selalu berkomitmen untuk mendampingi para pelaku industri manufaktur dalam memahami penggunaan teknologi terbaru, untuk membawakan peluang baru dan manfaat untuk industri tekstil Indonesia,” terang Representatif CCI di Indonesia Andy Do.

Seminar bertajuk ”Teknologi Terbaru dalam industri tekstil dari uji coba (uster), merajut (rieter) dan memintal (murata) dari benang Cotton USA ini menghadirkan sejumlah pakar baik dari dalam maupun luar negeri seputar teknologi industri tekstil.

”Ini adalah inisiatif Cotton USA™ yang bertujuan untuk menginspirasi para pelaku usaha tekstil agar terus menggali berbagai peluang dan memperkenalkan inovasi teknologi terbaru yang berhubungan dengan Kapas AS, untuk menghasilkan beragam produk kapas AS berkualitas tinggi dengan tiga teknologi terbaru dalam uster, rieter dan murata,” kata Executive Director of CCI Bruce Atherley.

Dalam kesempatan yang sama, Andy Do menyampaikan bahwa Cotton USA™  telah dipercaya di seluruh dunia, termasuk di pabrik-pabrik dan perusahaan tekstil seluruh, termasuk di Indonesia.

”Kegiatan seminar terkait Teknologi Terbaru dalam Industri Tekstil yang diadakan oleh CCI di Bandung ini merupakan rangkaian roadshow sebagai respon dari tingginya minat pengusaha di bidang tekstil di beberapa daerah di Indonesia. Nantinya, selain di Bandung, minggu ini juga akan diagendakan di Surakarta bersama pengusaha tekstil lokal di sana,” tutup Andy Do. (rilis/taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here