Tangani Peningkatan Jumlah Kiriman, JNE Bangun Station Baru di Bandung

JELAJAH NUSA, BANDUNG Maraknya perkembangan e-commerce di Indonesia beberapa tahun belakangan ini, turut mendorong peningkatan arus distribusi barang melalui perusahaan kurir dan logistik. Hal ini turut dirasakan oleh JNE, dimana sejak tahun 2010 dengan munculnya e-commerce di Indonesia, pertumbuhan bisnis kurir ekspres dapat mencapai 20% – 30% per tahun.

Hingga hari ini, jumlah paket pelanggan yang dikirimkan oleh JNE terus bertambah dari waktu ke waktu. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, jumlah kiriman yang ditangani sudah mencapai rata rata lebih dari 20 juta paket per bulan secara Nasional, bahkan diprediksi akan lebih banyak lagi pada momen Ramadhan, Idul Fitri mendatang, dan moment peak season lainnya, seperti: Harbolnas, Harbokir, serta Natal & Tahun Baru.

Untuk menyikapi perkembangan yang berarti meningkatnya kebutuhan pengiriman barang ini, maka JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi agar dapat selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui kualitas pelayanan prima. Wujud inovasi ini direalisasikan dalam pengembangan di berbagai sektor utama, yaitu: informasi & teknologi, infrastruktur, jaringan, dan sumber daya manusia.

Khusus di bidang infrastruktur, JNE terus mengembangkan pembangunannya termasuk pembangunan hub atau station JNE di Bandung yang ditandai dengan ground breaking yang dilakukan oleh jajaran direksi serta manajemen JNE pada Jumat, 22 Maret 2019.

Kami berharap dengan dibangunnya hub di Bandung ini semakin memaksimalkan proses pengiriman, ini merupakan realiasasi dari pengembangan mau pun penambahan infrastruktur JNE secara bertahap di seluruh Indonesia. Hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggan, sesuai dengan tagline #connectinghappiness, dimana JNE berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan memegang amanah serta mengantarkan kebahagiaan bagi pelanggannya, ujar Presiden Direktur JNE M. Feriadi.

 

Station JNE Bandung yang baru ini, akan dibangun di Jalan Soekarno Hatta, Mekar Mulya, Panyileukan, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berada di kawasan yang dekat dengan pintu keluar Tol Gede Bage yang akan segera beroperasi, dimana proses pengiriman dapat dilakukan secara efektif dengan akses yang mudah dijangkau untuk pengiriman dalam kota maupun antar kota tanpa terkendala macet, sehingga diharapkan dapat mempercepat proses mobilitas paket kiriman.

Dibangun diatas tanah seluas 8700 m dengan mesin sortir semi otomatis dengan menggunakan teknologi conveyor belt, bangunan ini akan memiliki kapabilitas untuk menangani sekitar 3 juta paket per bulan atau kurang lebih 135 ribu paket per hari. Pembangunan station Gede Bage menambah jumlah keseluruhan station JNE Bandung yang mencakup wilayah Bandung Kota, Sumedang, Cimareme, Rancaekek, Soreang, Garut dan Cianjur menjadi 14 station serta hampir 300 titik layanan di Area Bandung. Dengan kapasitas yang dimiliki ini, maka dapat dipastikan JNE Bandung akan akan siap menangani lebih banyak lagi amanah pelanggan dan mendistribusikan hingga ke pelosok Nusantara mau pun 250 negara di semua benua.

Hub JNE Gede Bage ini ditargetkan akan selesai dibangun pada kuartal keempat tahun 2019. Kedepannya JNE Bandung juga akan terus melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan pengiriman termasuk penyediaan fulfilment logistic yang mengakomodir kebutuhan para pelaku industri kreatif Bandung yang terus tumbuh. Pembangunan infrastruktur ini merupakan salah satu langkah JNE dalam mewujudkan misinya untuk menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here