HIPMI Kota Bandung Ingin Ciptakan 10 Ribu Lapangan Kerja

Ketua Umum HIPMI Kota Bandung Surya Batara (kedua kiri) bersama Pengurus HIPMI dan Asetku saat Press Conference di Marbella, Jumat (8/3/2019).

JELAJAH NUSA, BANDUNG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Bandung menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pendidikan dan Latihan Cabang (Diklatcab) bertajuk “Stronger HIPMI in 4.0 – Powered by Asetku” di Marbella Hotel, Bandung, Jumat (8/3/2019). Agenda ini merupakan pemaparan program kerja Pasca dilantiknya kepengurusan HIPMI Kota Bandung yang baru pada November 2018 lalu.

Ketua Umum HIPMI Kota Bandung Surya Batara mengatakan, HIPMI Kota Bandung Periode 2018-2021 ini ingin menciptakan minimal 10 ribu lapangan kerja. Menurut dia, untuk memenuhi target tersebut HIPMI Kota Bandung akan melakukan rekrutmen anggota besar-besaran.

”Dalam tiga tahun ini kita ingin bisa merekut dan menciptakan tiga ribu pengusaha muda. Jika satu pengusaha memiliki tiga sampai empat karyawan, maka 10 ribu lapangan kerja bisa terpenuhi,” ujar Surya saat Pers Konferensi.

Dia mengatakan, saat ini syarat masuk anggota HIPMI sudah sangat terbuka. Jika dulu perusahaan harus memiliki dahulu badan hukum seperti perseroan terbatas (PT), maka saat ini cukup memiliki keterangan usaha saja.

Memasuki era 4.0 ini, banyak para pengusaha muda bermunculan. Bahkan, hanya bermodal keahlian digital saja bisa dikerjakan di rumah mampu meraup keuntungan ratusan juta.

Kali ini, Rakercab dan Diklatcab HIPMI Kota Bandung bekerja sama dengan perusahaan fintech Asetku. Perusahaan ini merupakan platform Peer to Peer Lending (P2PL) di Indonesia yang berdiri sejak Oktober 2017.

Direktur Asetku Andrisyah Tauladan mengungkapkan, acara ini menjadi salah satu bentuk sosialisasi peningkatan inklusi keuangan Indonesia.

”Kami melihat peran dan peluang Fintech P2P Lending terhadap para pelaku usaha ini sangatlah besar, karenanya kami mengajak para pelaku usaha muda agar dapat merasakan solusi yang kami tawarkan,” ucap Andrisyah. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here