Digital Sports Tourism Poltekpar Palembang

PAMERUN 2020 Poltekpar Palembang

Palembang – Politeknik Pariwisata Palembang kembali melakukan terobosan, kali ini dengan menyelenggarakan Event olahraga yang digabung dengan Pariwisata yang bernama PameRUN.

Senada dengan arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Wisnutama Kusubandio untuk pengembangan tren pariwisata dan penyelenggaraan event baru yang aktifitas penyelenggaraannya aman dan bebas Covid 19 (memperhatikan Kesehatan, Keselamatan dan Kenyamanan (3K)) dalam memasuki era New Normal.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Produk Wisata dan Penyelengara Kegiatan (event) Ir. Rizki Handayani, MBTM.,  event seperti ini menjadi program berkelanjutan yang dapat lebih mengembangkan kreatifitas dan inovasi bagi pelaku penyelengara event pariwisata dan diharapkan event ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian pasca pandemic yang dapat melahirkan New Economic (sharing economic) bagi insan pariwisata pada khusus nya dan bagi Indonesia pada umumnya.

Mengutip pernyataan dari Direktur Poltekpar Palembang, Dr. Zulkifli Harahap, MM. Par., CHE., guna menyongsong Tren Pariwisata dan Event Baru, New Economic serta Sustainability Tourism pada keadaan New Normal Era dengan tetap mengedepankan Kesehatan, Keselamatan dan Kenyamanan (3K) serta Bebas Covid-19, Mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang melalui Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA) dengan bangga mempersembahkan karya terbaik anak bangsa melalui VIRTUAL SPORT EVENT.

Event ini adalah event sport digital pertama di Indonesia yang penyelenggaraannya digabung dengan kegiatan Pariwisata (expose Pariwisata Palembang). Event sport digital ini menggunakan mobile apps (aplikasi mobile) PameRUN yang dapat di download oleh peserta event ketika hendak melakukan pendaftaran. Di dalam mobile apps tersebut terdapat juga konten (katalog) untuk expose Destinasi Wisata, Produk Wisata, Hotel dan Restaurant maupun Hasil Karya Anak Bangsa (kerajinan tangan, oleh-oleh khas Palembang,dll).

Untuk mengetahui apa dan bagaimana event ini akan berlangsung, Poltekpar Palembang menyelenggarakan Pre Event Webinar dengan tema “VIRTUAL SPORTS EVENT SEBAGAI TREN PARIWISATA DAN EKONOMI BARU DI ERA NEW NORMAL”.

Bersama Keynote Speaker;

  1. Wisnutama Kusubandio (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia).
  2. H. Herman Deru (Gubernur Propinsi Sumatera Selatan).

Speakers;

  1. Rizki Handayani Mustafa (Deputi Bidang Produk Wisata & Penyelenggara Kegiatan (events) Kemenparekraf/Baparekraf Republik Indonesia).
  2. Hasani Abdulgani (CEO Mahaka Sports and Entertainment)
  3. Tommy Teguh Susetio (CEO Frontier Digital)

Dengan moderator : Dr. Zulkifli Harapap, MM. Par., CHE (Direktur Poltekpar Palembang)

Webinar ini akan berlangsung pada Senin, 22 Juni 2020 Pkl. 14.00-16.00 WIB. Untuk pendaftaran (FREE) dapat melalui link berikut ini : https://bit.ly/pameRUNpre-event

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here