Berlakukan WFH dan SFH, Seluruh Kegiatan STIE Ekuitas Dilakukan Online

ilustrasi belajar online

Jelajahnusa.com, BANDUNG –  Untuk menekan jumlah penyebaran Virus Covid-19, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas sudah melaksanakan work from home (WFH) bagi seluruh dosen dan karyawannya serta study from home (SFH) bagi seluruh mahasiswanya. Hal ini diungkapkan Ketua STIE Ekuitas Prof. Dr.rer.nat. M. Fani Cahyandito,SE., MSc dalam siaran pers yang diterima jelajahnusa.com, Jumat (10/4/2020).

Fani mengatakan, pihak kampus mendukung segala kebijakan pemerintah pusat maupun daerah terkait penanganan pandemi Covid-19 ini. Imbauan tentang WFH maupun SFH pun langsung dilaksanakan STIE Ekuitas sejak 13 Maret lalu.

”Segala bentuk perkuliahan, tanggung jawab dosen dan karyawan tetap kami laksanakan. Hanya saja sekarang ini kita melakukan social distancing. Semuanya dilakukan di rumah masing-masing dengan cara online. Kami tetap menjalankan perkuliahan, bimbingan, persidangan yang semuanya dilakukan online,” ungkap Fani.

Menurutnya, STIE Ekuitas memiliki dukungan sistem IT yang sangat memungkinkan melakukan hal itu. Pihak kampus menjalankan sistem e-learning Ekuitas. dengan menggunakan aplikasi MyEkuitas Lecturer.

Untuk mempermudah WFH dan SFH, kampus ini menggunakan program Paket Ilmupedia Ekuitas. Bagi dosen dan mahasiswa STIE Ekuitas pengguna kartu Telkomsel (prabayar/pascabayar) bisa mendapatkan bebas akses 30GB (paket Ilmupedia) dari aplikasi MyTelkomsel untuk pembelajaran e-learning (kuliah online) di kampus STIE Ekuitas yang dimulai hari Senin (6/4/2020).

”Dosen dan mahasiswa bebas mengakses selama 30 hari dihitung saat aktivasi paket untuk mengakses portal http://lecturer.ekuitas.ac.id/ dan http://student.ekuitas.ac.id/ . Paket Ilmupedia adalah paket internet untuk pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) dan pascabayar Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi edukasi berbasis digital di Indonesia, termasuk portal e-learning STIE Ekuitas,” terangnya.

Tidak hanya perkuliahan, agenda kampus pun terus berjalan. Seminar-seminar dengan peserta dari luar kampus dapat dijalankan online oleh Ekuitas.

Lebih lanjut, Fani menambahkan, bagi para mahasiswa luar kota yang indekost di Bandung, dirinya mengimbau agar tidak pulang mudik. Ekuitas memberikan bantuan kepada sekitar 100 mahasiswa yang indekost dan tidak sempat pulang ke rumah orgtuanya atau keluarganya agar tidak kekurangan bahan makanan.

Sebagai pencegahan, pihak kampus pun melakukan pemeliharaan dan penyemprotan disinfectan di seluruh area dan ruangan selama proses WFH/SFH ini.

”Sebagai umat beragama, kita pun selalu ikhtiar dan tawakal. Para pimpinan dan dosen Ekuitas melakukan khatam Quran berjamaah dari rumah masing-masing secara runtun dari juz ke juz. Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir agar kita bisa beraktivitas normal seperti biasanya,” tutup Fani. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here