Rayakan Dies Natalis ke-58, STP NHI Bandung Komitmen Bangun SDM Unggul

Jelajahnusa.com, Bandung, – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung menggelar Puncak Perayaan Dies Natalis di Convention Lantai 2, STP NHI Bandung, Jalan Dr. Setiabudhi 186, Rabu (11/03/2020). Puncak kegiatan Dies Natalis diisi dengan rangkaian acara seperti Orasi Ilmiah dengan judul “Implementasi Quality Tourism melalui Penguatan Produk Wisata Experiental pada Desa Wisata” kemudian dilanjutkan dengan penanyangan video Sejarah STP Bandung, Wisuda Purnabakti tahun 2020, penandatangan MoU dengan 5 instansi pariwisata dan pemberian penghargaan kepada dosen, karyawan, mahasiswa dan prodi terbaik. Selain itu sebagai bentuk dukungan pendidikan, STP NHI Bandung memberikan bantuan pendidikan kepada siswa dan guru SD di sekitar STP.

Dies Natalis yang  bertemakan ”58 Tahun Dedikasi Tanpa Henti Membangun SDM Pariwisata Unggul  Indonesia Majudiharapkan tetap menjadikan STP NHI Bandung sebagai pelopor pendidikan pariwisata Indonesia.

Ketua STP NHI Bandung Faisal, MM.Par,CHE memotong kue saat Perayaan Dies Natalis ke-58.

Sebelumnya, civitas akademika STP Bandung memperingati Dies Natalis ke-58 dengan rangkaian acara yang terdiri dari kegiatan peduli lingkungan kampus, bakti sosial di Desa Baleendah dan Wisuda Purnabakti. Sebagai bentuk kepedulian lingkungan kerja dan perkuliahan, maka dilaksanakan kegiatan “Jumat Bersih” dan olahraga bersama di area kampus pada tanggal 6 Maret 2020 dan keesokan harinya pada tanggal 7 Maret 2020 di tanah kampus STP NHI Dayeuhkolot, selain itu sebanyak 250 bantuan bakti sosial diberikan di Desa Baleendah.

Ketua STP NHI Bandung Faisal, MM.Par, CHE mengatakan, STP Bandung selama ini menjadi pionir, rujukan dan brandmark dalam pengembangan perguruan tinggi pariwisata di Indonesia, bahkan di Asia. Hal ini sejalan dengan visi menjadi institusi vokasi yang unggul dalam bidang pariwisata yang memiliki kapabilitas keramahan tamahan, kewirausahaan, dan dicintai kelas dunia untuk mendukung pariwisata Indonesia.

”Perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam kemajuan suatu bangsa, dalam setiap sejarah negara yang maju dalam kita temukan peran perguruan tinggi dalam dinamika masyarakatnya. Bahkan perguruan tinggi menjadi institusi tertua di sebuah negara karena tidak mungkin sebuah negara dapat maju dan berkembang jika tidak memiliki siste pendidikan yang bermutu,” ujar Faisal dalam sambutannya.

Dalam membangun SDM unggul, perguruan tinggi harus tampil di garda terdepan, perguruan tinggi adalah institusi yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dalam mencetak sumber daya manusia yang berkarakter kompetitif, inovatif dan mandiri, yang mampu bersaing di tinggal gliobal. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here