Prodi Manajemen Patiseri STP Bandung Gelar Pastry Display

Usung Tema  ”Once Upon a Time”

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Program Studi Manajemen Patiseri Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung menggelar Pastry Display dengan mengusung tema ”Once Upon a Time” di Hall Gedung Malabar, Kamis (12/12/2019).

Pastry Display merupakan Ujian Akhir Praktik dan  Uji Kompetensi mahasiswa semester 5 yang merupakan pencapaian pembelajaran baik melalui pembelajaran di kampus dan di industri pada saat mahasiswa menjalani program PKN/Job training.

Tema Once Upon A Time dipilih merupakan berbagai cerita rakyat di seluruh dunia yang dipresentasikan dalam berbagai jenis produk diantaranya, Show Pieces, Cake Decoration, Bread Display, Assorted Small Cake dan Plated Dessert. Persiapan setiap mahasiswa dilakukan selama 3 hari yang puncaknya pada tanggal 12 Desember 2019.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung, Faisal MM.Par., CHE. dan dihadiri oleh pimpinan, dosen Program Studi Manajemen Patiseri, mahasiswa, orang tua mahasiswa dan undangan dari berbagai industri dan Perguruan tinggi Pariwisata.

Pastry Display kali ini mengundang Juri dari industry yakni Corporate Pastry Chef  Grand Tjokro Teguh Nuryadin, Pastry Chef Beau Jakarta Arif Maulana, dan Pastry Chef Hilton hotel Bandung Sophian.

”Pastry Display ini sebagai jawaban sekaligus tantangan masa depan kesiapan sdm dalam memasuki dunia usaha baik sebagai profesional maupun berwirausaha dengan orientasi bahwa dalam pengolahan produk dan pengelolaan pastry bakery harus mengikuti tren masa kini,” ujar Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung, Faisal MM.Par., CHE.

Pada saat kegiatan Pastry Display Kali ini disamping karya semester 5 dipresentasikan karya kreativitas mahasiswa semester 3 dan 5 yang merupakan project kelompok berupa Cake Decoration, Bread Display, Butter Sculpture..

Hasil yang diperoleh dalam kegiatan Pastry display ini murni hasil kerja keras, kerja kreatif, kerja cermat dan kerja ikhlas mahasiswa.  Dalam kegiatan ini Dosen berperan sebagai pembimbing dalam pemilihan tema dan jenis produk yang diujikan. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here