Wisuda 371 Mahasiswa, STIE Ekuitas Dorong Lulusan Cepat Bekerja

Wisuda Mahasiswa STIE EKuitas Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (26/11/2019).

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas mewisuda 371 Mahasiswa Ahli Madya, Sarjana dan Magister Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (26/11/2019).

Ketua Pelaksana Wisuda STIE Ekuitas Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019, Reni Marlina SE MM mengatakan, ke-371 wisudawan dan wisudawati terdiri dari 21 mahasiswa Magister Manajemen, 184 mahasiswa Sarjana Prodi Manajemen, 109 mahasiswa Sarjana Prodi Akuntansi 14 mahasiswa Ahli Madya Prodi Akuntansi serta 43 mahasiswa ahli madya Prodi Perbankan dan Keuangan.

Pihak kampus telah melakukan pemetaan lulusannya agar mudah diterima bekerja di lembaga keuangan baik perbankan maupun non perbankan. Bahkan, sebagian mahasiswa sudah tinggal bekerja di Bank BJB saat mereka lulus.

Ketua STIE Ekuitas Dr.re.nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP mengatakan, sejak tahun 2018 sudah menyelenggarakan BJB Talent Scouting. Program ini merupakan ikatan dinas antara STIE Ekuitas dan Bank BJB.

”Tahun ini, Program BJB Talent Scouting sudah masuk pada batch ketiga. Mahasiswa pada semester 5 sudah di-pitching, di-treatment masuk ke Bank BJB,” ungkap Fani.

Selaian dengan Bank BJB, ke depan, kampus ini juga akan memperbanyak kerja sama dengan bank lainnya seperti bekerja sama dengan Bank Danamon dan Bank DKI.

Ketua STIE Ekuitas Dr.re.nat. Martha Fani Cahyandito, SE, M.Sc, CSP menandatangani MoU dengan beberapa instansi.

Lebih lanjut, untuk meningkatkan kualitas pengajaran di kampus, ada wisuda kemarin, STIE Ekuitas mengadakan MoU atau perjanjian kerjasama dengan berbagai pihak. Mulai dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Kolej Universiti Islam Antarbangsa Selangor (KUIS) Malaysia, STIE Muttaqien, STIE AMA Salatiga, Danamas hingga Tokopedia.

Selain itu, STIE Ekuitas juga terus meningkatkan minat mahasiswa di bidang entrepreneur dengan mendirikan Lab. Bisnis.

”Insya Allah, ke depan kita akan membuka prodi baru Kewirausahaan. Kemampuan kita ada juga kewirausahaan ini memang sangat dibutuhkan saat ini,” ujarnya. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here