Masuk Usia 18 Tahun, STIE Ekuitas Rencakan Buka Prodi dan Bangun Gedung Baru

Para Pimpinan STIE Ekuitas melepas burung merpati saat Puncak Perayaan Dies Natalis ke-18.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas baru saja merayakan Hari Jadi ke-18. Sejak 23 September 2019, sejumlah rangkaian acara digelar untuk memeriahkan pertambahan usianya tersebut. Di antaranya, pengajian, pemberdayaan masyarakat, donor darah dan bakti sosial, perlombaan MTQ dan kaligrafi, seminar ilmiah hingga English Speech Contest.

Puncaknya, seluruh civitas akademika menggelar jalan santai, senam pagi, parade nusantara dan aneka hiburan pada 19 November 2019 lalu.

Ketua STIE Ekuitas Dr.rer.nat. Martha Fani Cahyandito, SE, MSc., CSRS mengatakan, teman yang diusung dalam Dies Natalis tahun ini yakni Togetherness fof Sustainability yang artinya kebersamaan untuk keberlangsungan. Menurut dia, tema ini diambil karena sejalan dengan falsafah Bangsa Insonesia yaitu berbeda beda tetapi satu tujuan.

”Tema tahun ini memang sangat NKRI. Di mana, semua warga STIE Ekuitas ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda namun kita memiliki satu tujuan. Kita menjaga kesatuan dan keberagaman kita suoaya sustain. Artinya, business process d Ekuitas harus majun, kita harus profitable sehingga bisa sustain,” ungkap Fani kepada jelajahnusa.com di kantornya, Jalan PH.H Mustafa, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019).

Kekompakkan Civitas Akademika saat Perayaan Dies Natalis ke-18 STIE Ekuitas.

Dia menambahkan, sustainability di dunia ini tidak terlepas pada tiga aspek. Yakni, ekonomi, sosial dan lingkungan. Tidak akan mungkin sebuah organiasasi, kota ataupun negara bisa sustain jika hanya mengejar satu aspek saja.

Menurut Fani, ketiganya harus dijaga dan berjalan seiringan. Dikatakan olehnya, agar bisa berkembang, ekonomi harus tumbuh, konflik sosial harus diminimalisir serta lingkungan tergjaga dengan baik.

Lebih lanjut dia menganggap, usia yang ke-18 tahun ini merupakan peralihan masa remaja menuju dewasa. Ibarat  manusia, sudah memiliki tanggung jawab penuh atas dirinya sendiri.

”Kalau manusia itu kan di usia 18 sudah bisa bikin KTP, bisa buat SIM, sudah dewasa menentukan kemana arahnya ke depan. Kita bukan hanya harus mandiri, tapi berkembang. Oleh karena itu, ke depan kita sedang merencanakan pembukaan Prodi baru dan membangun gedung baru,” ungkapnya.

Ketua STIE Ekuitas Dr.rer.nat. Martha Fani Cahyandito, SE, MSc., CSRS menggunting pita sebagai tanda peresmian Lab. Bisnis di STIE EKuitas.

Fani mengatakan, prodi yang akan dibuka yakni kewirausahaan. Langkah awal yang sudah dilakukan pihaknya dengan membuka lab bisnis. Saat ini, lab bisnis sudah memasuki batch kedua. Pihaknya juga melibatkan para alumni STIE Ekuitas yang sudah suskses sebagai pengusaha menjadi mentor para mahasiswa di lab bisnis tersebut. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here