Minat Kuliah di STIE Ekuitas Terus Meningkat

Ketua STIE Ekuitas Dr rer nat Martha Fani Cahyandito SE MSc CSP (tengah depan jas hitam), foto bersama narasumber dan calon mahasiswa baru saat PKKMB.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Peminat calon mahasiswa baru belajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas terus meningkat. Hal ini terlihat dengan membludaknya pendaftar mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020. Pada Tahun ajaran baru ini, sebanyak 1035 calon mahasiswa baru STIE Ekuitas mengikuti Panduan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Hotel Poster, Jalan Surapati, Kota Bandung.

Ketua STIE Ekuitas Dr rer nat Martha Fani Cahyandito SE MSc CSP mengatakan, animo pendaftar calon mahasiswa baru di STIE Ekuitas naik cukup signifikan dibanding tahun lalu. Tahun ini, pihaknya menerima pendaftaran sekitar 1400 orang. namun, yang memenuhi kualifikasi sekitar 1035.

”Tapi kita masih terima pendaftaran, and keep counting. Belum lagi jika ditambah pendaftar kelas karyawan mungkin jumlahnya jika ditotal akan banyak sekali,” ungkap Fani kepada Jelajah Nusa.

Untuk mencetak mahasiswa kompeten, kampus ini, menurut Fani, sudah memiliki banyak program. Pihaknya gencar melakukan penguatan di berbagai bidang. Mengingat, saat ini masuk ke generasi milenial dan generasi Z.

Menurut dia, sistem pembelajaran pun disesuaikan dengan karakter mahasiswa zaman sekarang. Dimana, belajar harus lebih enjoy dan menyenangkan.

”Untuk tiga semester awal ini, kita akan menggenjot pada soft skill, kepercayaan diri, bela negara, negosiasi dan macam macam. Kemudian, di ujung sebelum lulus, mahasiswa akan diberikan intensive banking course, pembekalan teknik melamar kerja termasuk daftar menjadi PNS,” ungkap dia.

Selama kuliah di STIE Ekuitas, mahasiswa juga memiliki kesempatan mengikuti pertukaran pelajar di kampus luar negeri yang sudah bekerja sama dengannya. Di antaranya, Youngsan University di Korea Selatan, Fontys University di Belanda, dan perguruan tinggi lainnya.

Mahasiwa bisa mengikuti program double degree. Tahun ini, STIE Ekuitas masuk ke dalam 11 perguruan tinggi yang menerima hibah untuk program double degree dari Dikti. (taofik)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here