Soft Launching Enhaii Corner 186, STP Bandung Pacu Jiwa Kewirausahaan

Menjadi Tempat Praktik Bisnis Pertama di Indonesia

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung meluncurkan Enhaii Corner 186 di lingkungan kampus pada Rabu, 14 Agustus 2019. Enhaii Corner 186 merupakan sebuah fasilitas praktik bisnis mahasiswa berfokus pada bidang Kuliner.

Enhaii Corner 186 diresmikan langsung oleh Ketua STP NHI Bandung Faisal, MM.Par., CHE. dengan memberikan sambutan dan melaksanakan prosesi pengguntingan pita didampingi oleh Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan Dr. ER. Umi Kalsum, Kepala Unit Enhaiipreneur Dr. Sukmadi, SE., MM, perwakilan Bank BRI Asia Afrika Benny, dan Pakar Marketing Hermawan Kertajaya sebagai tamu undangan.

Kegiatan berlanjut dengan acara Food Tasting ke masing-masing stall yang telah disediakan. ”Bersama dengan diresmikannya Enhaii Corner 186, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dari mahasiswa STP NHI Bandung, serta dapat membantu membiasakan diri untuk berkomunikasi secara face-to-face dengan Konsumennya,” ucap Faisal.

Kehadiran Enhaii Corner 186 di STP NHI Bandung, diharapkan dapat menjadi angin segar dan dapat menjadi Benchmark bagi perguruan tinggi lainnya di Indonesia.
Pada rencana jangka panjang, tidak hanya akan fokus pada kuliner, tetapi juga jasa-jasa lainnya yang masih dalam kategori Tourism.

Para pengusaha yang menggerakan Enhaii Corner 186 adalah kalangan mahasiswa yang sedang belajar berwirausaha dan telah mengikuti kegiatan inkubasi dari Enhaiipreneur Center.

Sementara itu, Hermawan Kertajaya mengatakan, ”Enhaii Corner 186 harus memiliki competitive advantage dan memiliki unique product, price, selling dan market.” (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here