Sebanyak 1.740 Mahasiswa Jurusan Pariwisata, Perjalanan dan Hospitality STP Bandung Ikuti Uji Kompetensi

Ketua STP Bandung Faisal menutup kegiatan Uji Kompetensi Jurusan Pariwisata, Perjalanan dan Hospitality.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Dalam rangka meningkatkan dan membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) yang profesional bidang pariwisata, maka perlu dilaksanakn Uji Kompetensi pada setiap bidang. Oleh sebab itu, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung berkordinasi dengan Badan Nasional Sertifiaksi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP P-1) STP Bandung menyelenggarakan Uji Kompetensi di Dome Malabar, STP Bandung, pada 27 Juni 2019.

Direktur LSP P-1 STP Bandung Lien Maulina mengatakan, Uji Kompetensi dilaksanakan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung pada setiap semester, dengan tujuan untuk memastikan bahwa kompetensi mahasiswa sudah tersertifikasi secara nasional.

Direktur LSP P-1 STP Bandung Lien Maulina memberikan sambutan saat Penutupan Kegiatan Uji Kompetensi.

”Uji kompetensi dilaksanakan dengan beberapa skema yang sudah ditentukan oleh pihak lembaga sertifikasi profesi pihak pertama (LSP P-1) STP Bandung. Pada kesempatan tersebut, Ketua STP Bandung, Bapak Faisal, yang dalam hal ini juga sebagai Dewan Pengarah LSP P-1 STP Bandung, mengemukakan bahwa LSP P-1 harus dapat memastikan bahwa semua mahasiswa sudah tersertifikasi pada saat menyelesaikan pendidiikannya di STP,” ujar Lien kepada jelajahnusa.com.

Lien menambahkan, Uji Kompetensi diikuti oleh kurang lebih 1.740 orang mahasiswa dari 14 program studi dan di uji oleh lebih 65 orang asesor yang ada di STP Bandung dengan skema sertifikasi kualifikasi. Uji kompetensi dilaksanakan dengan metode ujian tertulis, simulasi, observasi dan wawancara baik secara online maupun offline. (taofik/stp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here