STP Bandung Dukung Pengembangan Industrial Tourism World

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Faisal menerima Kunjungan Industrial Tourism World (ITW) dari Jababeka Tourism Development Corp. Kunjungan didampingi oleh Pembantu Ketua 4, Kasubbag KKS, Kajur Kepariwisataan, Kepala Prodi MBW dan ICC di RR2 STP Bandung.

Kunjungan diawali dengan pembukaan dari President Director ITW  B.A. Hadisantoso,  dan dilanjutkan oleh pemaparan oleh Managing Director ITW Sandy Rudiana mengenai Integrated Industrial Tourism World Masterplan 2018-2028.

 

Paparan diawali mengenai potret industri di Cikarang saat ini, potret amenitas di Kabupaten Bekasi dan Jababeka, atraksi/daya tarik, kalender event tahun 2018, benchmark industrial tourism/attraction di dunia, serta posisi industrial tourism di industri wisata saat ini.

Pengembangan ITW diharapkan menjadi meeting point ABG-CT yaitu tempat berkumpulnya para Akademisi, pelaku Bisnis, Government, Community, dan Technology, dengan target pencapaian 5 juta pengunjung per tahun 2028. Selain itu dipaparkan juga mengenai existing dan future (potential demand, attractions, amenities) dan rencana peningkatan aksesibilitas. Edutour (factory visit), Edutrainment, Edutainment, dan seterusnya adalah program-program yang ditawarkan dari ITW. Program tertuang dalam calender of event ITW 2019.

“STP Bandung para prinsipnya sangat terbuka dan mendukung untuk bekerjasama. Adapun tindaklanjut di antaranya kunjungan STP Bandung ke ITW, penyiapan penandatanganan MoU pada 26 Juni 2019 pada special event ITW, sounding informasi hasil kunjungan ITW ke Bapak Menpar pada 31 Mei 2019, pelaksanaan program awal berupa business plan/integrated action plan mahasiswa, penelitian, PKN pada mahasiswa dan recruitment session dari STP Bandung,” ucap Faisal.

Selain itu diharapkan kerjasama juga dapat terintegrasi dengan seluruh prodi di STP Bandung dengan ITW sebagai laboratorium praktek, kerjasama dalam bentuk akademi komunitas pariwisata (yayasan), bahkan potensi penyediaan lahan kampus kedepannya. (rilis/Taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here