Assessor dan Dosen Victoria University Polytechnic Kunjungi STP NHI Bandung Uji Mahasiswa Kelas Internasional

Mahasiswa STP NHI Bandung peserta Kelas Internasional, Dosen STP NHI Bandung foto bersama dengan perwakilan Victoria University Polytechnic.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Victoria University Polytechnic melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung di Jalan Dr Setiabudhi, Kota Bandung, Senin-Rabu (20-22/5/2019). Perwakilan Victoria University Polytechnic yang datang merupakan Assessor dan dosen yang akan menilai kompetensi mahasiswa untuk mengikuti program Kelas Internasional di Victoria University Polytechnic Melbourne.

Tujuan dari pelaksanaan assessement ini yaitu untuk menyeleksi mahasiswa yang potensial yang terpilih dalam melanjutkan kuliah  di Victoria University Polytechnic, serta diharapkan terutama untuk mahasiswa agar dapat lebih mempersiapkan diri baik dari segi administrasi, kesehatan, dan persiapan kebutuhan hidup saat melaksanakan kuliah di Victoria University Polytechnic Melbourne.

Ketua STP Bandung Faisal menerima kunjungan dari Victoria University Polytechnic yang diwakili oleh Mr. Paul Sadler, General Manager Manufacturing, Technology and Trades, Mrs. Valerie Ho dan Jennifer.

Mereka datang ke STP NHI Bandung untuk menguji kompetensi Bahasa Inggris, Penerimaan Kursus dan Pengarahan Kelas Internasional di STP Bandung kepada para mahasiswa yang terpilih mengikuti Kelas Internasional.  Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan siswa dan orang tua dari kandidat kelas internasional.

Ketua STP NHI Bandung Faisal mengatakan, hasil pertemuan dengan VUP adalah pertama STP NHI Bandung akan mencakup surat sponsor termasuk biaya kuliah, tiket pesawat pulang-pergi Indonesia-Melbourne, dan Overseas Students Health Cover (OSHC). Kedua, durasi untuk mengambil belajar adalah 18 bulan untuk Diploma Lanjutan untuk Manajemen Perhotelan dan Associate Degree untuk Perhotelan dan Manajemen Hotel. Selain itu, VUP akan mengeluarkan visa pelajar selama 18 bulan (1,5 tahun) dimulai dengan Juli 2019.

”Tujuan dari durasi belajar 18 bulan adalah bagi siswa untuk memiliki pengalaman melakukan studi di luar negeri dan pengalaman yang lebih lama dalam industri perhotelan untuk pekerjaan paruh waktu, meningkatkan kemampuan bahasa mereka, dan memahami kehidupan sosial dan budaya masyarakat Australia,” ucap Faisal.

Ketiga, pemetaan kurikulum akan diadakan pada hari Senin dan Selasa (20-21 Mei 2019) antara Prodi MTB, ADH dan Victoria University Polytechnic.

Keempat, STP Bandung akan mengirim dosen dari Prodi MTB dan ADH untuk melakukan peningkatan kapasitas di Victoria University Polytechnic selama tujuh hari di mana program kegiatan akan dirancang oleh VUP. Nama-nama dosen dan tanggal akan dikirim secepatnya ke Victoria University Polytechnic.

Kelima, selain mengirim dosen, ada kemungkinan untuk mengirim staf administrasi yang diharapkan mengetahui tentang administrasi untuk siswa kelas internasional ke Victoria University Polytechnic. Terakhir, waktu belajar akan dimulai pada pertengahan Juli 2019 dan ada kemungkinan bahwa Menteri Pariwisata akan menemani para siswa. (taofik)

Berikut mahasiswa yang mengikuti assessemen adalah :

Prodi MTB:

  1. Jocy Permatasari
  2. Karina Evania
  3. Nabila Kharisma Guzaini
  4. Mikael Reynaldi
  5. Raihan Adam

Prodi ADH:

  1. Sarachwati Agustia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here