Polda Jabar Gandeng STP NHI Bandung untuk Uji Kompetensi Tata Boga

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STP) NHI Bandung mengadakan Uji Kompetensi Tata Boga kepada tiga peserta yang merupakan siswa SMK Pariwisata di Jawa Barat. Ketiga peserta tersebut merupakan calon anggota Polri di bidang tata boga.

Uji Kompetensi dilaksanakan oleh dosen Prodi Manajemen Tata Boga (MTB) sebagai penguji dalam bidang pengelolaan makanan.

Ketua Program Studi MTB Ayu Nurwitasari menyambut baik uji kompetensi yang baru pertama kali dilakukan di STP NHI Bandung, sama hal nya dengan Komisaris Polisi Dedi selaku bagian dari Biro SDM Polda Jabar mengemukakan kegiatan seperti ini merupakan yang pertama kali di tahun 2019 untuk penerimaan tata boga di Polda Jabar.

”Sebelum melakukan uji kompetensi Tata Boga di ruang praktik Tata Boga STP NHI Bandung, para peserta sudah melalui proses seleksi administrasi dan akademik dari Polda Jabar. Para peserta diuji langsung oleh Dosen MTB dari proses penyiapan bahan makanan hingga proses menghidangkan makanan. Sedangkan dari sikap perilaku dan pengetahuan lingkungan kerja diuji oleh kepolisian khususnya Brimob dan Sekolah Polisi Negara (SPN) sebagai user utama dimana pekerjaannya lebih banyak di lapangan,” ucap Ayu.

Setelah peserta memenuhi kompetensi di bidang tata boga, peserta akan mengikuti persaingan kembali dari seluruh Indonesia yang merupakan tanggung jawab Mabes Polri.

Rencana selanjutnya uji kompetensi ini akan diadakan setiap tahun, karena calon polisi dari bidang tata boga sangat penting untuk memenuhi gizi konsumsi kepolisian secara profesional. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here