STP NHI Bandung Berikan Penghargaan kepada 70 Mahasiswa Berprestasi

Foto bersama Dosen STP NHI dengan para mahasiswa berprestasi.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) NHI Bandung memberikan penghargaan kepada 70 mahasiswa berprestasi yang telah mengharumkan nama STP NHI Bandung di luar kampus. Para mahasiwa mengikuti berbagai kompetisi mulai dari bidang hospitality, perjalanan, pariwisata, hingga olahraga di luar Kampus STP NHI Bandung.

Pembantu Ketua 1 Bidang Akademik STP NHI Bandung Erfien Roesfian mengatakan, pihak kampus telah menghimpun para mahasiswa berprestasi di berbagai bidang. Dirinya menyebut, mahasiswa yang berkompetisi di luar kampus membawa nama baik dan mengharumkan kampus.

”Kami sangat bangga kepada mereka yang mau berjuang di luar untuk mengharumkan kampus. Untuk itu, secara khusus, kami berikan reward agar mereka terus bersemangat dan bisa menularkan semangatnya kepada yang lain,” ujar Erfien kepada Majalah Jelajah Nusa.

Pembantu Ketua 1 Bidang Akademik STP NHI Bandung Erfien Roesfian (paling kiri), Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STP NHI Bandung ER Ummi Kalsum (tengah) dan Kabag ADAK STP NHI Bandung Andar Danova L. Goeltom memberikan pengarahan kepada para mahasiswa berprestasi.

Erfien berpesan agar mahasiswa jangan terlalu terlena karena banyak mendapatkan kejuaraan di luar. Justru, kampus lain yang menjadikan STP NHI sebagai acuan karena sebagai perguruan tingi pariwisata paling tua.

Selain mengikuti kompetisi di luar kampus, pihaknya juga ingin mendorong mahasiswa untuk membuat event skala nasional maupun internasional. Dirinya optimistis karena memiliki banyak mahasiswa dan dosen pembimbing yang berbakat.

”Untuk meningkatkan prestasi, kita tentunya terus berbenah. Kita perbaharui sarana dan prasarana yang ada. Terutama lab praktek mahasiswa agar lebih kekinian,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ER Ummi Kalsum berjanji akan terus memberikan perhatian kepada para mahasiswa yang ingin berkompetisi di luar kampus. Dirinya selalu memberikan dispensasi atau kemudahan bagi mahasiswa yang berkompetisi baik di dalam maupun luar kampus.

Para mahasiswa berprestasi STP NHI Bandung.

”Kami berikan reward, dalam arti berikan penghargaan. Kami kumpulkan mahasiswa dan kami berikan sertifikat. Kami selalu mendukung mahasiswa. Sebagai contoh, saat mahasiswa berangkat, kita siapkan akomodasi,” ungkapnya.

Di tempat sama, Ketua Senat Mahasiwa STP NHI Bandung Aie Natasha mengatakan, selama ini pihak kampus selalu mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa baik di dalam maupun luar kampus.

”Senat mahasiswa sebagai wadah untuk menampung aspirasi. Setiap ada kegiatan selalu melalui Senat. Dari kami tentu saja ikut mendukung. Kami selalu berharap pihak kampus selalu bisa bersinergi dengan senat,” ujar Aie.

Dia menambahkan, dorongan kampus terasa saat mahasiswa meminta dispensasi untuk mengikuti kegiatan kompetisi di luar. Menurut dia, kompetisi di luar sangat bermanfaat untuk mengembangkan dan mengasah bakat para mahasiswa. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here