16 Dosen Poltekpar Palembang Ikuti Workshop CHE

JELAJAH NUSA, PALEMBANG Sebanyak 16 dosen Polteknik Pariwisata (Poltekpak) Palembang mengikuti workshop Certified Hospitality Educator (CHE) yang menghadirkan pemateri Robert Steels dari America Hotel and Lodging Educational Institute (AHLEI). Para dosen akan mendapat sertifikat gelar CHE dari lembaga tersebut.

Workshop ini guna meningkatkan kapasitas dosen dalam proses belajar mengajar (PBM) di lingkungan Poltekpar Palembang. Mr. Robert Steels memberi materi dan menguji sertifikasi tenaga pengajar vokasi Poltekpar selama lima hari ke depan (1-5/4/2019).

Sebagai informasi, AHLEI adalah sebuah institusi nonprofit yang berdiri sejak tahun 1953 yang merupakan anggota dari America Hotel and Lodging Association (AHLA). Lembaga ini adalah sebuah organisasi yang melaksanakan pendidikan dibidang Hospitalily Educator dan sertifikasi professional di berbagai tingkat yang mengutamakan kualitas. Institusi ini memiliki reputasi yang telah diakui secara internasional dengan melakukan afiliasi ke perguruan tinggi / lembaga sebagai pendidikan, hotel dilebih dari 54 negara.

Program pelatihan CHE adalah suatu program yang diracang sebagai bentuk pengakuan yang menilai para dosen atau tenaga pendidik dari aspek pengetahuan (knowledge) pengalaman mengajar (experience) serta standar-standar lain yang telah ditentukan oleh institusi tersebut. Diharapkan dengan diperolehnya pengakuan professional CHE tersebut dapat meningkatkan kinerja dosen atau tenaga pengajar.

Sertifikasi yang berlaku selama lima tahun tersebut diharapkan dapat memacu dan memicu kedua tenaga pendidik tersebut pada khususnya dan seluruh insan tenaga pendidik terutama di pendidikan tinggi kepariwisataan pada umumnya. Sangat diyakini bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama akan lahir serifikasi berikutnya terhadap para tenaga pendidk di Tourism and Hospitality demi membangun SDM Pariwisata yang berkelanjutan,yang World Class Standards. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here