Virtual Trip To Paris Bersama Idfi Pancani

Bandung-Pada Sabtu, 9 Mei 2020 dan Minggu 10 Mei 2020, seorang profesional Tour Guide Idfi Pancani membuat suatu terobosan dalam pengembangan perjalanan wisata, dengan mengadakan Virtual Trip To Paris. 

Kegiatan ini berlangsung dua hari dan Jelajah Nusa ikut serta dalam Virtual Trip tersebut dan berhasil mewawancarai Idfi Pancani, berikut ini adalah wawancara dan sharing singkatnya,

1. Fi kenapa buat Virtual Tour seperti ini?
Biar tetep waras! Hahaha…. Iya beneran kondisi serba ‘tiarap’ gini bener-bener menguji kewarasan. Supaya tetep waras ya harus kreatif (biar ga kere ya harus tetep aktif). Karena hampir semua manusia di muka bumi ini disarankan harus tetap berada di dalam rumah (wfh, study from home, dan sejenisnya), lalu kenapa travelingnya ga dilakukan di rumah aja seacra virtual?! 
Lalu kenapa saya bikin programnya Virtual Tour (VT) ke mancanegara? kenapa ga di Indonesia aja?
Bukannya saya ga cinta Indonesia tapi saya berkolaborasi dengan teman-teman guide yang sudah punya produk Virtual Tour kota-kota di Indonesia. 
Jadi, akrena saya punya pengalaman traveling ke berbagai tempat di dunia melalui profesi sebagai tour leader, juga melalui program beasiswa hingga pertukaran budaya, makanya saya beranikan diri buat Virtual Tour ini.
Nah, dengan kondisi saat ini dimana kita disarankan untuk berdiam diri di rumah tapi hasrat dan impian banyak orang untuk ‘menjelajah’ kan sebetulnya ga pernah padam. 
Dan mungkin banyak orang yang belum berkesempatan ke mancanegara, kenapa ga saya ajak traveling secara Virtual ke tempat-tempat impian yang kebetulan pernah saya kunjungi itu.
Kenapa Paris? 
Karena saya punya background belajar bahasa dan budaya di Pusat Kebudayaan Perancis di Bandung dan Jakarta. Pernah ikut misi kebudayaan/pertukaran budaya ke Perancis serta dalam beberapa tahun terakhir ini cukup frekuentif ke Perancis (Paris) dan juga secara sejarah ada keterkaitan antara Perancis dan Indonesia.
Juga untuk mengawali saya kepikiran untuk buat ajak orang-orang untuk piknik/traveling dengan konsepnya charity. Donasi seiklasnya (donate as you wish) untuk disumbangin.
Traveling as well as sharing in a unique way. Pergi ke destinasi tanpa harus merogoh kocek yang dalam dan tetap tinggal di rumah tapi sekaligus bisa berbagi buat bantu sodara-sodara yang terkena dampak Covid-19. 
That’s the idea.
2. Sesuai target ga di hari 1 dan 2?
Targetnya adalah ga ada target, hahahah.. Karena emang niatnya untuk menghibur, berbagi, dan bersenang-senang. 
Jadi kita ga menargetkan peserta. Dan, hari pertama ada 125 peserta, hari ke-2 ada 105 peserta. Dengan respon yang apresiatif dan antusiasme yang luar biasa. 

Perjalanan virtual ke Paris mengunjungi tempat-tempat ikonik di kota Paris yang romantis bersama Jakarta Good Guide & Idfi Pancani.

Landmarks: Sacre-Coeur de Montmartre – Eiffel Tower – L’Avenue Champs Elysee – Arc de Triomph – Chateaux Versailles – Place De La Concorde – Hotel de Crillon.
3. Rencana ke depan?
Tetap berkreasi, membuat program-program Virtual Tour dan kolaborasi dengan berbagai komunitas termasuk dengan Jelajah Nusa untuk menggeliatkan dunia pariwisata dan inshallah berkontribusi untuk bikin kita semua tetep sehat dan tetep waras.
Terima kasih
Salam Pariwisata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here