PT Aico Energi Ingin Kerja Sama dengan Pemprov Jabar Segera Terealisasi

Jelajahnusa.com, BANDUNG – CEO PT Aico Energi Ainun Rochani menilai Jawa Barat memiliki potensi besar untuk pengembangan industri gas. Pasalnya, Jawa Barat memiliki jumlah penduduk yang sangat besar yakni hampir 50 juta jiwa.

Ainun juga mengatakan, antara PT Aico Energi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah membuat MoU komitmen investasi yang telah ditandatangani saat West Java Investor Summit (WJIS). Namun fakta di lapangan, MoU tersebut belum bisa terealisasi.

“Antara Pemprov Jabar dengan PT Aico sudab terjalin MoU bahwa Aico siap menyalurkan investasi sebesar Rp. Rp 709,4 miliar dalam penyediaan dan distribusi liquefied natural gas (LNG). Namun, ada beberapa kendala sehingga MoU saat WJIS lalu belum terlaksana. Kami saat ini menggelar Forum Group Discussion agar bisa mencarikan solusi. Harapannya agar kerjasama dengan pemprov Jabar cepat terealisasi,” ujar Ainun kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Dirinya menambahkan, investasi yang akan diberikan PT Aico sebesar 500 juta dolar AS bisa digunakan untuk pembangunan sektor energi, mulai dari gas, waste energy, hingga penyediaan dan distribusi LNG. Dirinya berharap, MoU antara dirinya dan Pemprov Jabar bisa segera terealisasi.

Sebagai informasi, Aico Energi merupakan perusahaan energi di Indonesia yang bergerak di sektor gas. Perusahaan ini bekerja sama dengan pemerintah di seluruh Indonesia untuk pengayaan ketahanan energi. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here