Bank Mega Kenalkan MILA di Bandung, Nasabah Lebih Mudah Akses Informasi

PT Bank Mega Tbk perkenalkan MILA d Bandung.

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Setelah resmi diluncurkan di Jakarta pada 3 Desember 2019 lalu, kini PT Bank Mega Tbk memperkenalkan layanan digital Mega Intelligent Assistant atau MILA di Kota Bandung, Sabtu (14/12/2019).

MILA merupakan aplikasi berbasis teknologi chatbot atau chat dengan robot digunakan untuk meningkatkan akses nasabah terhadap layanan Bank Mega. Melalui aplikasi ini, nasabah bisa mendapatkan informasi seputar Bank Mega melalui chat.

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, diluncurkannya MILA untuk lebih mendekatkan Bank kepada nasabah. Saat ini, tren masyarakt pengguna gadget lebih menyukai chatting. Dan Whatsapp merupakan aplikasi chat yang paling banyak digunakan masyarakat karena sangat praktis.

”Kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah. Dengan diluncurkannya MILA, nasabah maupun non nasabah bisa dengat mudah dan cepat mendapatkan informasi seputar layanan Bank Mega,” ujar Kostaman.

MILA dapat mengenali pertanyaan dari masyarakat secara natural seperti percakapan pada umumnya sehingga bisa menjawab setiap pertanyaan yang diajukan. Menruutnya, langkah ini merupakan komitmen bank Mega untuk terus berinovasi agar nasabah memiliki beragam akses kepada Bank Mega dalam mendapatkan informasi mengenai layanan dan produk. ”Kehadiran Mila akan menambah akses konsumen selain tentunya lewat costumer service dan call center,” imbuhnya.

Sementara itu, Digital Business Head Bank Mega Arief Tendeas mengatakan, melalui MILA nasabah bisa mendapatkan informasi seperti produk tabungan, informasi layanan lokasi ATM, Informasi promo resto, Fahsion, belanja liburan dan banyak hal lainnya.

”Teknologi yang digunakan pada MILA merupakan pengembangan dari kecerdasan buatan atau Artificial Inteligence dalam bentuk Chatbot. Sehingga dapat mengenali pertanyaan secara natural seperti percakapan pada umumnya dan MILA akan menjawab setiap pertanyaan yang diberikan,” ungkap Arief.

Mila dapat diakses melalui aplikasi Whatshapp lewat nomor 082208225000. Layanan bisa membantu menjawab semua pertanyaan penggunanya kapan dan dimanapun karena bisa diakses 7 x 24 jam. Mila akan memberikan respons secara langsung dalam hitungan detik dan tanpa biaya layanan.  (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here