Usai Pelantikan Pengurus, Kadinpreneur Siap Jadi Barometer Komunitas Bisnis

Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa Menerima cinderamata dari Ketua Kadinpreneur Iqbal Jabbar usai pelantikan kepengurusan Kadinpreneur di Graha Kadin Kota Bandung, Rabu (17/7/2019).

Jelajahnusa.com, BANDUNG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung melantik kepengurusan Kadinpreneur Periode 2019-2021. Kadinpreneur merupakan organisasi yang mewadahi para UMKM wirausaha baru binaan Kadin Kota Bandung.

Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa secara resmi melantik Iqbal Jabbar pemilik Kedai Kejuin sebagai Ketua Kadinpreneur 2019-2020 bersama jajarannya di Graha Kadin Bandung, Jalan Talaga Bodas, Nomor 31, Rabu (17/7/2019).

Iqbal merupakan ketua kedua setelah sebelumnya Kadinpreneur dipimpin oleh Adhitya Cita pemilik binis Dapur GG. Di tengah masa jabatannya, Adit mengundurkan diri dari Ketua Kadinpreneur dengan alasan kesehatan yang kurang mendukung dirinya memimpin organisasi tersebut.

Selain pelantikan, pengurus dan anggota Kadinpreneur mendapat materi dan motivasi bisnis bertema ”Mental Berwirausaha dan Leadership di Era Revolusi Industri 4.0”. Ketua Komite Korea Kadin Kota Bandung yang juga President Director & CEO PT Borsya Cipta Communica Boris Saifullah dan Komite Tetap Teknologi Informasi dan Komunikasi Kadin Kota Bandung Dadi Hermana menjadi pemateri dalam seminar tersebut.

Ketua Kadinpreneur Iqbal Jabbar akan memastikan Kadinprenneur bisa maksimal menjadi wadah dan memfasilitasi usaha para UMKM untuk tumbuh. menurut dia, Visi Kadinpreneur adalah menjadi barometer komunitas bisnis di Kota Bandung.

Dia menambahkan, komunitas bisnis di Kota Bandung memang sudah banyak. Alih-alin akan bersaing dan berkompetisi, Kadinpreneur siap berkolaborasi dengan organisasi lain supaya Bandung bisa lebih baik dari segi kewirausahaan dari 2,6 persen menjadi 3 persen.

Pembacaan sumpah dan pelantikan Kepengurusan Kadinpreneur 2019-2021.

”Terima kasih kepada Kadin Kota Bandung yang telah men-suport Kadinpreneur sejak dicetuskannya pertama kali pada 2018. Munculnya wirausaha baru yang tergabung dalam Kadinpreneur ini juga tidak terlepas dari dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung yang selalu bersinergi dengan Kadin untuk menciptakan insan muda yang siap berwirausaha,” ungkap Iqbal.

Sementara itu Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa mengatakan pembentukan Kadinpreneur bertujuan untuk mendorong anak-anak muda yang ingin berkiprah di dunia wirausaha akan lebih terarah. Bandung sendiri memiliki potensi yang luar biasa dalam hal kreativitas.

”Jadi harus ada arahnya anak muda ini mau kemana. Sehingga kita kerjasama dengan Dispora Kota Bandung membuat pelatihan dan bimbingan bisnis. Akhirnya ada alumni yang sudah terseleksi dan bagus-bagus, lalu kitaorganisir mereka dengan Kadinpreneur,” ungkap Iwa.

Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa menyerahkan Surat Kepurusan Kepengurusan kadinpreneur kepada Ketua Kadinpreneur Iqbal Jabbar.

Iwa berharap, Kadinpreneur memiliki multy efect kepada para pemuda lain agar lebih termotivasi untuk mau bangkit berwirausaha.

”Dari kami, Kadin selalu mendorong agar wirausaha itu selalu dikembangkan. Karena bagi kita, semua instrumen yang ada goa­l-nya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Iwa. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here