Jelajah Nusa Gandeng STP NHI

MASA depan pariwisata di Indonesia sangat menjanjikan. Perkmbangan destinasi wisata mendorong pertumbuhan bisnis hospitality. Maka tak heran, minat masyarakat di industri pariwisata terus meningkat.

Untuk itulah, para pemangku kepentingan di industri pariwisata harus bekerja sama. Termasuk, kerja sama antara media dan institusi pendidikan di bidang pariwisata.

Mengawali tahun 2019, kerja sama strategis antara Majalah Pariwisata Jelajah Nusa dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU). Kedua belah pihak sama-sama menyadari pentingnya bekolaborasi dan saling membutuhkan.

Direktur Majalah Jelajah Nusa Indra Somantri dan Ketua STP Bandung Faisal menandatangau MoU di Kampus STP Bandung, Jalan Setiabudi, Hegarmanah, Kota Bandung.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Direktur Majalah Jelajah Nusa Indra Somantri dan Ketua STPB Faisal di Kampus STP Bandung, jalan Setiabudi, Hegarmanah, Kota Bandung pada 29 Januari 2019.

Faisal mengatakan, peran media sangat vital dalam menjembatani kepentingan institusi kepada eksternal. Media bisa mempublikasikan kinerja, achievement, serta standar kualitas institusi kepada publik.

”Tentunya harus dibangun kolaborasi dan sinergi untuk menjembatani antara institusi kita kepada publik khususnya market. Saya berpikir kerjasama ini akan memberikan manfaat dan keuntungan kepada kedua belah pihak,” ucap Faisal.

Faisal samgat mengapresiasi hadirnya Jelajah Nusa sebagai media masa yang fokus di bidang pariwisata. Menurut dia, saat ini, pariwisata merupakan sektor yang sangat seksi dan menjadi prioritas pemerintah untuk membangun ekonomi.

Industri pariwisata, kata Faisal, jika digabungkan dengan berbagai macam kolaborasi akan sangat mudah mendorongnya. STP Bandung sendiri memang sangat konsen dalam membangun dan menyiapkan sumber daya manusia di bidang pariwisata.

Sehingga, jika pariwisata tumbuh, kesejahteraan masyarakat pun akan terjaga. Menurut dia, pemerintah saat ini sedang gencar melakukan pengentasan berbagai masalah pariwisata. Sehingga, diharapkan bisa mendorong kesejahteraan masyarakat.

”Kami melihat Jelajah Nusa bisa menangkap peluang dan memaknai peluang ini. Sebagai media, tentunya bisa memberikan informasi, pemahaman dan guidence kepada siapapun yang membutuhkan informasi,” ujarnya.

Dengan kerja sama ini, dia berharap calender of event yang telah disusun STP Bandung bisa semua tersampaikan kepada publik. Dia berharap, Jelajah Nusa dengan segala akses, relasi bisa membantunya. Menurut dia, STP Bandung dengan brand-nya NHI kini sudah menginjak usia 56 tahun.

NHI merupakan pelopor sekolah tinggi pariwisata di Indonesia. Meskipun begitu, media juga selalu menjadi andalan dalam berpromosi. (taofik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here