Sunday , August 19 2018
Home / Aktivitas / BPPD Badung All Out Di Festival Indonesia Rusia

BPPD Badung All Out Di Festival Indonesia Rusia

Tim Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung,Bali all out untuk memperkenalkan pariwisata Badung di Festival Indonesia Moskow tahun ini. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Tak ingin melewatkan momen penting, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung,Bali all out melakukan promosi di event Festival Indonesia yang berlangsung di rusia, 3-5 Agutus 2018. Taman Krashaya Park Moskow,tempat berlangsungnya event tahunan itu pun dibuat kagum oleh seni dan budaya Bali.

Festival ini menampilkan berbagai atraksi Budaya Indonesia mulai dari atraksi kesenian, makanan, pakaian traditional dan tarian daerah.

Stand stand pameran diisi berbagai produk kerjinan dari berbagai daerah di Nusantara seperti : Pekalongan, Malang, Bangka Belitung, Bali dan Daerah lainnya. Dari Bali menampilkan Balinese traditional massage di stand salah satu produk spa.

“Setelah melihat stand Bali,banyak masyarakat Moskow yang menyatakan ingin hadir di Bali. Mereka sangat tertarik dengan semua yang ada di Bali,” kata Wakil Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA), I Made Ramia Adyana darti Moskow saat dihubungi  Jelajah Nusa via telepon, Minggu malam (5/8/2018).

Keinginan masyarakat Moskow untuk bertandang ke Indonesia makin kuat setelah mereka juga menyaksikan beberapa kesenian yang ditampilkan.

Festival Indonesia ini dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Rusia Mohammad Wahid Supriyadi. Hadir para staf kedutaan Indonesia di Moscok dan  para undangan dari daerah-daerah yang berpartisipasi dalam even ini..

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Badung Ir. I Made Badra, MM sangat mengapresiasi undangan yang diberikan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rusia tersebut. Ia berharap tahun depan bisa membuka booth dan mengundang travel agent diarea dilangsungkannya Festival Indonesia.

Sementara Ketua BPPD Badung IGAN Rai Suryawijaya menjelaskan melalui Indonesia Festival ini  dapat memperkenalkan destinasi Badung kepada masyarakat Moscow dan Rusia pada umumnya. Selain itu even ini  diharapkan juga  mampu meningkatkan kerjasama dalam meningkatkan kunjungan tamu Rusia ke Bali dan Badung pada khususnya.

Rombongan BPPD Badung kali ini diikuti  Assisten Setda Badung  I Dewa Made Apramana, Wakil Ketua BPPD Badung  Herdy Dharmawan Sayogha.

Sedangkan dari industri perhotelan ikut serta  I Made Ramia Adnyana, SE, MM, CHA (General Manager H Sovereign Hotel),  Sulistyaningsih (Director of Sales Sadara Resort), Wayan Warta (General Manager Amadea Resort & Villas),Pritha Razad ( Director of Sales The Seminyak Beach Resort & Spa).

Dari  Travel Agent, Asekan Djoyi Dono (Director of Asia Collection),Buriyanto Saripulono (Sales Manager Wita Tour).

Dibagian lain Agustini Rahayu,Director of Tourism Promotion for Regional IV ( Europe ) mengemukakan bahwa dengan even ini wisatawan Rusia lebih banyak dapat Informasi tentang Indonesia. Dengan demikian mereka bisa memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Indonesia.

Dari data yang ada total kunjungan wisatawan Rusia ke Indonesia tahun 2017 sebesar 110,529 orang dan tahun ini targetnya 150,000 orang. Sementara total kunjungan visitors  Januari – Juni sebesar 69,800 orang naik 9,97% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Selama Festival Indonesia 2018 kali ini kita targetkan 120,000 visitors,” kata Agustini.

(adh)

Check Also

70 Ribu Detik Yang Menggemparkan Cianjur

JELAJAH NUSA – Gegap gempita mulai terasa saat bedug subuh ditabuh. Ratusan ribu masyarakat Cianjur,Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id