Wednesday , August 22 2018
Home / Destinasi / Booth Wonderful Indonesia Diserbu Wisman Amerika

Booth Wonderful Indonesia Diserbu Wisman Amerika

General Manager H Sovereign Made Ramia Adyana saat memberikan penjelasan soal destinasi Bali kepada pengunjung Booth Wonderful Indonesia yang digelar di NYCTTS (New York City Tourism Travel Show) New York USA. Foto:ramia

JELAJAH NUSA – Bali sangat berpotensi bagi pasar Amerika untuk  MICE dan leisure. Setidaknya terlihat dari animo masyarakat Amerika yang ingin tau banyak tentang Bali dengan mengunjungi  Booth Wonderful Indonesia yang digelar di NYCTTS (New York City Tourism Travel Show)  New York USA .

Kementerian Indonesia menggandeng BPPD Badung dan Disparda Badung bersama Industri dari Bali sangat sibuk melayani pengunjung guna memberikan informasi tentang situasi pariwisata saat ini dan tentang erusp Gunung Agung.

Setelah meyakinkan para  pebisnis dan calon wisatawan yang antusias ingin ke Bali, mereka pun banyak yang langsung deal dengan Bali Cemerlang Tour yang ditangani langsung oleh ownernya Oka Sukartini.

Booth Wonderful Indonesia di New York yang mendapat respon positif dari warga Amerika. Foto:Ramia

“Ini gambaran yang terus membaik tentang Bali. Mereka sudah tak lagi mengkhawatirkan tentang Gunung Agung,” demikian General Manager H Sovereign Made Ramia Adyana melaporkan dari New York,USA untuk Jelajah Nusa, Sabtu (27/1/2018) lalu.

H Sovereign Bali yang berpartisipasi dalam NYTTS kali ini juga kebanjiran booking. Para wisatawan telah memutuskan untuk berlibur kembali ke Bali. Menikmati keindahan pantai dan atraksi budaya yang tak ada duanya di dunia.

Suasana masyarakat Amerika Serikat saat mengunjungi Booth Wonderful Indonesia. Foto:Ramia

Sementara itu, Ketua BPPD Badung Ray Suryawijaya yang juga  Ketua PHRI Badung tak luput dari berondongan  pertanyaan tentang perkembangan Bali Now. Ia dengan piawai menjawab seluruh keinginantahuan warga Amerika soal Bali saat ini.

Begitu pun Kepala Dinas Pariwisata Daerah Badung I Made Badra MM terlihat sibuk memberikan penjelasan mengenai destinasi yang ada di Badung,Bali.

Perbaikan infrastruktur untuk menghindari kemacetan begitu juga kesiapan untuk IMF World Bank October 2018 dijelaskan dengan runut.

Para wisatawan asal Amerika memutuskan untuk berlibur ke Pulau Bali. Foto:Ramia

Hal yang sama juga dilakukan tour operator yang menanyakan produk yang terkait dengan destinasi beyond Bali seperti  Raja Ampat, Mandalika, Banyuwangi, Jogya dan Komodo.

Wisatawan Amerika sangat tertarik dengan Badung Bali sebagai destinasi terfavorit untuk melihat seni budaya, alam pedesaan di Bali yang sangat  indah sehingga Bali menjadikan pintu gerbang utama dari Turis Amerika dan sebagai magnet pariwisata Indonesia.

Made Badra dengan cekatan dan simpatik  menjelaskan tentang 12 Anual Events yang berkwalitas di Badung dalam tahun 2018 serta mengajak untuk datang ke Bali khususnya tanggal 9 Mei 2018 karena akan diadakan “Festival Budaya Bahari” dipusatkan di Pantai Pandawa.

Salah seorang pengujung Booth Wonderful Indonesia mengajak foto bersama foto model pakaian nusantara. Foto:Ramia

Begitu pun dengan  banyaknya festival seperti “Brawa Beach and Art Festival” yang bakal berlangsung di bulan Februari 2018 berpusat di Pantai Brawa dan Wantilan Pura Perancak Desa Tibubeneng.

Ray Suryawijaya kembali menegaskan  bahwa Bali Is Safe dan Bali Is The Most Beautiful Island as a Tourism Destination  telah mendapatkan Awards sebagai destinasi Terbaik Dunia.

“Bali safe, So Beautiful dan Bali sudah siap untuk SOP dalam Mitigation plan. It’s very well organized sehingga wisatawan Amerika tidak takut untuk berlibur ke Bali,” katanya.

Ketua BPPD Badung Ray Suryawijaya yang juga Ketua PHRI Badung (duduk) tak luput dari berondongan pertanyaan tentang perkembangan Bali Now. Foto:Ramia

Bahkan Industri dan Pemerintah Kabupaten Badung dan Denpasar telah mengeluarkan statement letter untuk meyakinkan calon wisatawan berlibur ke Bali.

BPPD Badung bersama Pemkab Badung melalui Disparda Badung siap menjamu Fam Trip yang akan bekerjasama dengan SQ Singapore Airlines dalam waktu dekat mulai Maret 2018.

“Kita optimis wisatawan Amerika akan meningkat secara significant,” tutupnya.

(adh)

Check Also

Pesona Keindahan Puncak Eurad Pingping

JELAJAH NUSA – Berbicara  tentang liburan di Lembang, Bandung, Jawa Barat, banyak loh tempat-tempat menarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id