Sunday , August 19 2018
Home / Coffee Break / AZHIMA RESORT & CONVENTION

AZHIMA RESORT & CONVENTION

Resort Kebanggaan Boyolali Bertema Resort Berfasilitas Convention

Foto dok Azhima Resort & Convention

Azhima Resort & Convention berlokasi di Kabupaten Boyolali Jawa tengah tepatnya hanya berjarak 300 meter dari runway Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali atau hanya 10 menit saja dengan berkendara dari bandara tersebut.

Wishnu HS, General Manager Azhima Resort menjelaskan, hotel ini memiliki 105 kamar yang terdiri dari 45 Superior Villa dengan 2 kamar tidur dan 5 Deluxe Villa dengan 3 kamar tidur, villa tersebut masing-masing memiliki 2 lantai. Villa-villa tersebut memiliki asitektur dengan 3 tema, yaitu Pecinan, Colonial dan Java. Ini terinspirasi dari 3 suku yang dominan berdomisili di daerah Solo Raya pada saat abad 19 dan 20.

Azhima berada di lokasi yang unik, yaitu berada di perbatasan Kab. Boyolali, Kab. Karanganyar, Kota Solo dan Kab. Sukoharjo serta dekat dengan bandara, ujar pria lulusan BPLP Bandung ini lagi. Dengan kedekatan jarak dengan bandara, maka para tamu yang ingin beristirahat sambil menunggu jadwal keberangkatan pesawatnya dapat menunggu sambil bersantai di Pendopo Azhima sambil menikmati makanan atau minuman khas Jawa yang disajikan di sana, seperti Mie Godog, Ayam Penyet Azhima yang pedasnya membuat keringat bercucuran, atau sekedar mencicipi minuman khas Solo Wedang Uwuh atau minuman Superboy alias Susu Perah Boyolali, produksi khas Kab. Boyolali.

Walaupun bertema resort, namun Azhima memiliki convention hall dengan 1 ruang ballroom berkapasitas hingga 800 orang untuk theater style dan 6 meeting room, sehingga kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Conference & Exhibition) dapat dilakukan juga di hotel yang beralamat di Jalan Embarkasi Haji Kec. Ngemplak tersebut, dengan paket kegiatan yang terjangkau.

Dan yang terpenting, pungkas Wishnu yang juga Presiden DPP IHGMA, bahwa kegiatan seperti manasik haji pun dapat dilakukan di hotel ini, karena hotel menyediakan masjid yang cukup luas, dan juga miniature Ka’bah yang dapat dipasang di dalam convention maupun di luar area serta menyediakan pembimbing manasik.  Para travel agent dan calon jemaah umroh maupun haji dapat memanfaatkan dekatnya hotel ke bandara sebagai tempat transit sebelum berangkat menuju tanah suci. (Rilis)

Check Also

70 Ribu Detik Yang Menggemparkan Cianjur

JELAJAH NUSA – Gegap gempita mulai terasa saat bedug subuh ditabuh. Ratusan ribu masyarakat Cianjur,Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id