Friday , November 16 2018
Home / Coffee Break / Ada apa?? Cinta ka Bandung teu Kabendung Program Kunafe 2018

Ada apa?? Cinta ka Bandung teu Kabendung Program Kunafe 2018

Outlet Bandung Kunafe, Jl Banda No. 23 Bandung (Foto. Handry Jelajah Nusa)

Jelajah Nusa – Program yang di luncurkan ‘Kunafe Cikapundung 2018’, program Cinta ka Bandung teu Kabendung (Cikapundung) ini merupakan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan Sungai Cikapundung serta memberikan sosialisasi kepada warga di sekitar aliran sungai yang merupakan drainase utama pusat kota.

Irfan Hakim, salah satu Owner Bandung Kunafe, mengatakan “program tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Komunitas Clean and Green dan Gemercik yang akan mulai berjalan di awal bulan Juli 2018”.

Bulan Juli dipilih sebagai rangkaian awal kegiatan ulang tahun Bandung Kunafe yang ke-1 di tanggal 21 Oktober dan ulang tahun Kota Bandung yang ke-208 di tanggal 25 September mendatang.

“Sungai Cikapundung dipilih karena masih menjadi persoalan utama kebersihan di Kota Bandung,” ujar Irfan, pada Sabtu (12/5/2018) di outlet Bandung Kunafe, Jl. Banda No. 23.

Irfan Hakim, salah satu Owner Bandung Kunafe & Ketua Komunitas Clean and Green, Gemercik M. Satori (Foto. Handry Jelajah Nusa)

Sementara itu, Ketua Komunitas Clean and Green dan Gemercik M. Satori menjelaskan “Sungai Cikapundung adalah salah satu pemasok air bagi warga, namun masih banyak limbah dari instansi ataupun rumah tangga yang langsung dibuang di sungai”. “Kami akan terus bersinergi dengan masyarakat sampai ketingkat RT untuk mewujudkan aksi nyata Cikapundung bersih,” katanya.

Lebih lanjut, ‘Kunafe Cikapundung 2018’ akan mensosialisasikan kepada warga sekitar sungai mengenai kebersihan juga mengumpulkan sampah-sampah yang bisa didaur ulang. Sampah-sampah daur ulang itu nantinya akan dijual ke vendor dan hasilnya akan digunakan untuk pemberdayaan lingkungan setempat. (Hny)

Check Also

Ada Atraksi Menarik Di Lereng Sumbing Dalam Event Pasar Digital

JELAJAH NUSA – Sebagai pilihan berlibur akhir pekan, event ini sangat cocok. Apalagi datang bersama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id