Friday , November 16 2018
Home / Aktivitas / Ada 25 Proyek Jabar Senilai Rp 280 Triliun Ditawarkan Di Ajang IIW

Ada 25 Proyek Jabar Senilai Rp 280 Triliun Ditawarkan Di Ajang IIW

Pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW), di Jakarta International Expo, dari tanggal 31 Oktober – 2 November 2018 juga menggelar sertifikasi ketenagakerjaan. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW)  di Jakarta International Expo yang akan berkahir, Jumat (2/11/2018) tak dilewatkan begitu saja oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam pameran bergengsi tersebut Pemvrop Jabar  menawarkan 25 Proyek Infrastuktur di Jawa Barat sekitar Rp280 Triliun.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Dinas PMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Dadang Mohamad, Rabu (31/10/2018), mengatakan proyek yang ditawarkan diantaranya peluang bisnis di Bandara International Jawa Barat (BJIB) dan Aerocity BIJB di Kabupaten Majalengka dan proyek Bandung Metropolitan Urban Railways di Wilayah Bandung Raya.

Kemudian proyek Aksesbilitas ke BIJB berupa pembangunan Railways dan Toll Road, proyek Pengelolaan Sampah Regional Legok Nangka di Kabupaten Bandung, Pembangunan Minihydro Power Plant di Pasir Jambu dan Kertamukti.

Menurut Dadang, pada pameran yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo ini, diinformasikan juga proyek-proyek infrastruktur lainnya yang menjadi target Gubernur baru Jawa Barat 2018-2023, Ridwan Kamil.

Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, dalam program Jabar Juara menargetkan peningkatan interkoneksi antar wilayah di Jawa Barat dari Utara ke Selatan, dari Barat ke Timur dan dari desa ke kota serta meningkatkan akses ke lokasi wisata di Jawa Barat.

“Proyek-proyek tersebut di antaranya reaktivasi railway, pembangunan Bandara, pembangunan pelabuhan, pembangunan waduk, pembangunan Sistem Pengelolaan Air Minum, pembangunan jalan toll dan peningkatan jalan non tol,” kata dia.

Dadang mengungkapkan proyek-proyek tersebut tidak bisa sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk itu maka membangun kolaborasi dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Kabupaten-Kota dan meningkatkan partisipasi BUMN-BUMD-Swasta dalam pembangunan Infrastruktur di Jawa Barat adalah suatu keniscayaan.

“Kolaborasi plus inovasi adalah kunci pencapaian program Jabar Juara,” katanya.

Untuk mewujudkan itu, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jawa Barat ?berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat dan BUMD: PT. BIJB, PT. Tirta Gemah Ripah serta dukungan dari Biro Humas dan Protokol, mengundang para investor untuk berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur Jawa Barat dalam event Pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW).

Menurut dia, investor, pelaku usaha dan masyarakat juga dapat mendapatkan informasi lebih banyak mengenai peluang investasi dan peluang kerjasama di Jawa Barat dengan mengunjungi web: http://investasi.jabarprov.go.id.

(adh/ant)

Check Also

Ini Moment Tepat Owner Hotel Ikut Anugerah PHRI 2018

JELAJAH NUSA – Pemerintahan telah mencanangkan bahwa industri pariwisata diproyeksikan menjadi lokomotif ungulan penggerak ekonomi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id