Tuesday , June 19 2018
Home / Aktivitas / Hobi & Komunitas / Jalur Arah Puncak Bogor Padat

Jalur Arah Puncak Bogor Padat

Kendaraan yang menuju arah Puncak Bogor,Rabu (13/6/2018) tersendat di Megamendung hingga pasar Cisarua. Foto:Jelajah Nusa/adhi

JELAJAH NUSA – Arus kendaraan yang mengarah ke jalur Puncak Bogor, Jawa Barat,Rabu siang (13/6/2018) terlihat padat.Beberapa titik kemacetan seperti Megamendung,Cisarua dan simpang Taman Safari Indonesia (TSI) terpaksa diperlakukan pengaturan khusus oleh petugas kepolisian.

Pantauan Jelajah Nusa hingga pukul 21.00 Wib kebanyakan kendaraan yang melintas dari tol Gadog menuju puncak adalah bernomor polisi B. Para warga Jakarta mulai menghabiskan libur panjang di kawasan objek wisata Puncak Bogor dan Cipanas. Diperkirakan kepadatan ini masih akan berlangsung sampai hari ini,Kamis (14/6/2018).

Sementara itu,PT Jasa Marga Cabang Jagorawi pada Gerbang Tol (GT) Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan arus lalulintas terpantau ramai lancar sejak H-3 Lebaran 1439 Hijriah.

“Kepadatan lalulintas pada pukul 16.15 Wib kemarin belum terjadi pada KM.45+000 (Ciawi), dan KM.43+000,namun hari ini terjadi peningkatan,” kata Humas Jasa Marga Jagorawi, Ryan di Cibinong.

Menurut dia pada mudik hari ini di sekitar ruas jalan tol arah Ciawi, Bogor maupun puncak terjadi hujan dengan intensitas sedang.Untuk itu meminta masyarakat tetap berhati-hati dalam memacu kendaraannya.

Namun demi kenyamanan masyarakat diimbau untuk menyalakan lampu penerangan. Pasalnya hujan pada daerah tersebut biasanya disertai dengan turunnya kabut tebal.

Selain itu pengemudi diminta untuk memacu kendaraannya pada laju sedang atau kecepatan 40 hingga 60 kilometer per jam.

Hal tersebut agar kendaraan tidak terjadi slip, dikarenakan kondisi jalan sedikit licin.

“Ini biasa terjadi pada daerah Bogor, Ciawi tetapi imbauan tersebut juga harus tetap dilakukan agar tidak terjadi sesuatu hal,” katanya.

Dibagian lain Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bogor, AKP Hasby Ristama meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati khususnya yang melewati Jalur Puncak dan Ciawi.

Dikarenakan beberapa jalan untuk kearah Cianjur dan sekitarnya lebih menggunakan jalan cor daripada berbahan aspal.Tentu kedua hal tersebut dapat berakibat fatal bila laju kendaraan kencang.

Selain itu masyarakat untuk lebih berhati-hati pada beberapa tikungan. Dan bilamana tidak memungkin lebih baik mencari SPBU atau minimarket maupun tempat istirahat sementara.

Dan bila hujan sudah reda dapat melanjutkan perjalanannya kembali. Ini adalah salah satu cara untuk bermudik secara pintar serta menghindari terjadinya segala kemungkinan permasalahan tentang lalulintas.

(Adh)

Check Also

Arus Balik – Bandung Arah Lembang Macet Hingga 5 KM

JELAJAH NUSA – Arus lalu lintas di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, menuju Lembang, Kabupaten Bandung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id