Tuesday , June 19 2018
Home / Aktivitas / Safari Ramadan PHRI: Tetaplah Bersyukur Atas Karunia Allah SWT

Safari Ramadan PHRI: Tetaplah Bersyukur Atas Karunia Allah SWT

 

Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar, General Manager Galeri Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung, Iwan Rismawardani dan Direktur LSU Karsa Bhakti Persada, Hermanie Soewarma (Herie) berbaur bersama anak yatim dalam acara Safari Ramadan PHRI,Senin (5/6/2018). Foto:Jelajah Nusa/adhi

JELAJAH NUSA – General Manager Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung, Iwan Rismawardani, CHA mengapresiasi perjalanan panjang Safari Ramadan PHRI (Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia) yang memasuki ke-27 tahun. Ini adalah usia yang tidaklah pendek untuk sebuah organisasi yang mampu mempertahankan komitmen kebersamaan, sekaligus juga kepedulian terhadap sesama.

KH Anton Sultani dalam ceramahnya di acara Safari Ramadan PHRI 2018 berpesan bahwa kita harus selalu bersyukur atas nikmat dan karunia  yang telah diberikan Allah SWT. Foto:adhi

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya karena telah dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Safari Ramadan PHRI 2018. Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” demikian Iwan dalam sambutannya, sebelum melaksanakan sholat terawih bersama, Senin malam (5/6/2018).

Sambil menunggu berbuka puasa para undangan mendapat suguhan musik nasyid yang dibawakan karyawan hotel. Foto:adhi

Dikatakan Iwan—yang juga Ketua DPD IHGMA Jawa Barat bahwa pihaknya mempersiapkan acara buka bersama sekaligus sholat terawih berjamaah dengan sebaik mungkin. Hal ini tak lain sebagai bagian untuk sama-sama merasaka suka cita bersama anak yatim piatu,majelis taklim dan undangan lainnya.

Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar saat memberikan sambutan di acara Safari Ramadan PHRI 2018 di Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung. Foto:adhi

Sementara itu,Ketua Umum PHRI Jawa Barat Herman Muchtar mengatakan memasuki penghujung puasa, safari ramadhan PHRI terlihat semakin semarak. Suasana ini memperlihatkan bahwa pemilik hotel,para General Manager Hotel di Bandung, dan Jawa Barat secara umum memiliki kesamaan yakni ingin menjadikan bulan penuh berkah ini sebagai ladang amal.

General Manager Galeri Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung, Iwan Rismawardani ketika memberikan sambutan dihadapan para santri dan undangan lainnya di acara Safari Ramadan PHRI 2018. Foto:adhi

“Saya tidak akan berpanjang lebar dalam memberikan sambutan. Yang terpenting adalah kita harus terus mempertahankan tradisi safari ramadan ini untuk memupuk silahturahmi, sekaligus juga berbagi kebahagiaan kepada anak yatim,” katanya.

Safari Ramadan di Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung berlangsung cukup tertib. Ratusan tamu undangan menikmati berbagai hidangan yang disiapkan. Ada makanan favorit bala-bala hangat yang dibuat dadakan. Buah-buahan segar dan berbagai menu makanan lainnya.

General Manager Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung, Iwan Rismawardani menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pimpinan majelis. Foto:adhi

Para undangan juga diberikan tempat yang luxury untuk bisa menyantap buka puasa dengan nyaman. Mereka dibagi antara laki-laki dan wanita secara terpisah.

Hadir juga dalam acara buka puasa tersebut Direktur LSU Karsa Bhakti Persada, Hermanie Soewarma (Herie).

“Galeri Ciumbuleuit telah memberikan hidangan yang sangat baik sehingga anak-anak sangat menikmati. Kami mengucapkan banyak terima kasih,” kata H Didin Mujahidin Ketua Bidang Sosial Kerohanian PHRI Jawa Barat, sekaligus pimpinan Majelis Taklim Al Uspar Bandung.

H Didin Mujahidin (kiri) Ketua Bidang Sosial Kerohanian PHRI Jawa Barat, sekaligus pimpinan Majelis Taklim Al Uspar Bandung memberikan piagam penghargaan kepada General Manager Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung, Iwan Rismawardani, CHA atas terselenggaranya Safari Ramadan dengan baik. Foto:adhi

Bertindak sebagai pemberi tausiyah  dalam Safari Ramadan di Galeri Ciumbuleuit KH Anton Sultani. Banyak hal disampaikan kaitannya dengan ibadah puasa.

Sebelum memberikan siraman rohani KH Anton Sultani menyampaikan rasa haru melihat persiapan pihak hotel yang sungguh-sungguh ingin memberikan yang terbaik  dalam acara Safari Ramadan kali ini.

Pelaksanaan Sholat Tarawih di Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung. Foto:adhi

“Di hotel ini Subhanallah, dipersiapkan tempat yang luas dan nyaman. Dan saya lihat karyawan-karyawan, termasuk managernya memiliki kemampuan membaca ayat suci Al Quran yang cukup bagus,” kata Anton.

Anton mengajak jamaah untuk terus bersyukur terhadap nikmat  yang telah diberikan Allah SWT. Ia menyitir bahwa 30 persen kandungan Al Quran membahas mengenai rasa syukur.

Foto bersama dengan anak yatim,santriawan dan santriwati. Foto:adhi

“Kunci bersyukur itu adalah kalau kita sudah bisa merasakan, apa yang orang lain rasakan. Berkah sekali kita bisa memberikan makan dan minum kepada para anak yatim,santriawan dan santriwati. Tidak tau mungkin sholat kita,tahajud kita dan puasa kita belum sebaik dalam pandangan. Justru, sedekah seperti ini bisa mengantarkan kita pada pintu surga,” lanjutnya.

(adh)

 

 

 

Check Also

Arus Balik – Bandung Arah Lembang Macet Hingga 5 KM

JELAJAH NUSA – Arus lalu lintas di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, menuju Lembang, Kabupaten Bandung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id