Tuesday , June 19 2018
Home / Sertifikasi / Cafe & Resto / Ramainya Safari Ramadan Di Gumilang Regency Hotel

Ramainya Safari Ramadan Di Gumilang Regency Hotel

 

Pelaksanaan Sholat Terawih di Gumilang Regency Hotel dalam kegiatan Safari Ramadan PHRI,Minggu (20/5/2018). Foto:Adhi

JELAJAH NUSA – Gumilang Regency Hotel kembali mendapat kesempatan dan kepercayaan sebagai pelaksana kegiatan Safari Ramadan oleh PHRI (Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia) Jawa Barat ke-27.

Tak kurang dari 250 undangan mengikuti safari ramadan yang berlangsung di Grand Ballroom,Sabtu (19/5/2018) tersebut. Tampak hadir Ketua PHRI Jawa Barat,Herman Muchtar,Ketua Indonesian Hotel Manager Association (IHGMA) DPD Jawa Barat Iwan Rismawardani CHA,unsur Muspika,organisasi kemasyarakatan,pengurus PHRI dan keluarga besar Gumilang Regency Hotel.

Vice President Gumilang Hospitality  Handrio Utomo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PHRI yang telah mempercayakan Gumilang Regency Hotel untuk melaksanakan kegiatan safari ramadan tahun ini.

Beberapa acara ditampilkan dalam Safari Ramadan di Gumilang Regency Hotel, diantaranya renungan ramadan yang disampaikan karyawan hotel. Foto:Adhi

“Tentu, apabila ada hal-hal yang kurang kami mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga ramadan yang sedang kita jalani ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujar Handrio.

Ditambahkan Handrio bahwa kegiatan Safari Ramadan seperti ini bisa  menjadi salah satu bentuk silaturahmi antar pelaku usaha, pengelola dan karyawan hotel, pengurus PHRI dan asosiasi kepariwisataan.

“Tidak lupa didalamnya terlibat yaitu masyarakat, terutama anak-anak yatim piatu yang selalu dihadirkan dalam setiap acara safari ramadan,” katanya.

Vice President Gumilang Hospitality Handrio Utomo memberikan bantuan kepada anak yatim secara simbolis. Foto:adhi

Kali ini Gumilang Regency Hotel mendapat giliran untuk menikmati berbuka puasa bersama  dengan sekitar 50 anak yatim dari lingkungan warga dan 32 dari Yayasan PHRI.

Sebagai bentuk kepedulian dari pihak Gumilang Regency Hotel, pada kesempatan tersebut juga disampaikan bantuan dan dan bahan pokok untuk anak-anak yatim  secara simbolis oleh Vice President  Gumilang Hospitality Handrio Utomo.

KH Yayat Nurhidayat saat memberikan tausiah di Safari Ramadan Guming Regency Hotel. Foto:Adhi

Riuh rendah mewarnai moment buka puasa bersama yang  juga melibatkan warga disekitar lingkungan yaitu RW dan Majlis Taklim.

Selain itu acara Safari Ramadan juga diisi dengan penampilan Group Akustik dari Karyawan Gumilang Regency  Hotel sebagai pengantar saat tamu undangan menikmati hidangan berbuka puasa.

Pembacaan ayat suci Al-Quran dan  saritilawah juga disampaikan karyawan Gumilang Regency Hotel.

Ketua DPD IHGMA Jawa Barat Iwan Rismawardani saat berbincang-bincang dengan Vice President Gumilang Hospitality Handrio Utomo. Foto:Adhi

“Kami berharap pada tahun-tahun berikutnya, safari ramadan seperti ini terus digalakkan sehingga bisa mempererat tali silahturahmi,”kata Handrio.

Tausiah disampaikan oleh KH Yayat Nurhidayat. Dalam kesempatan tersebut Yayat menyampaikan bahwa pertama dan utama yang disampaikan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW kepada sahabatnya yaitu bertakwa kepada Allah SWT.

“Kata Rasul aku wasiatkan kepadamu bertakwalah kepada Allah SWT dengan takwa yang sebenar-benarnya. Karena takwa adalah salah satu pokok dari segala perkara. Takwa adalah kuncinya kebahagiaan dan keberkahan dari Allah SWT,” serunya.

Setiap manusia yang hidup didunia pasti menginginkan  kebahagiaan dunia dan akhirat. Itulah tujuan akhir yang diimpikan oleh semua umat.

Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar bersama unsur muspika ketika menghadiri acara Safari Ramadan di Gumilang Regency Hotel. Foto:Adhi

Sementara itu, Ketua DPD IHGMA Jawa Barat Iwan Rismawardani mengapresiasi pelaksanaan Safari Ramadan 2018 yang digelar PHRI Jawa Barat. Ia pun mengajak agar para hadiri dapat seterusnya menjalankan ibadah puasa dengan beramal baik.

“Selain buka puasa, Safari Ramadan ini kan juga dilanjutkan dengan sholat terawih. Harapan saya, kedepan shaf sholatnya juga harus penuh sehingga makin memberi makna lebih dalam menjalankan  ibadah puasa,” tandas Iwan yang juga General Manager Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung ini.

Dalam acara Safari Ramadan juga diiringi musik tradisional-modren dari para karyawan hotel. Foto:adhi

Dibulan puasa tahun ini, Gumilang Regency Hotel  di Jalan Setiabudi No 323-325 juga memberikan berbagai promo menarik. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Gumilang Regency Hotel di nomor telepon di 022 2012 618.

Selanjutnya untuk kegiatan Safari Ramadan PHRI malam ini, Minggu (20/5/2018) akan berlangsung di Cinnamon Hotel Syariah masih di jalan Setiabudi No 300 Bandung.

(adh)

Check Also

Arus Balik – Bandung Arah Lembang Macet Hingga 5 KM

JELAJAH NUSA – Arus lalu lintas di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, menuju Lembang, Kabupaten Bandung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id