Thursday , June 21 2018
Home / Destinasi / Seniman Bersama PHRI Bekasi Bangun Pasar Produk Seni Rupa

Seniman Bersama PHRI Bekasi Bangun Pasar Produk Seni Rupa

Forum Seniman Bekasi,Jawa Barat menggagas dibangunnya jariangan pasar bagi produk seni rupa para anggotanya. Mereka menggandeng  Perhimpunan Hotel dan Restauran (PHRI dan investor lainnya. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Forum Seniman Bekasi, Jawa Barat, mulai membangun jaringan pasar bagi produk seni rupa para anggotanya dengan menggandeng pemerintah daerah serta kalangan pengusaha properti di wilayah setempat.

“Pada tiga tahun ke depan, apartemen akan berkembang di Bekasi. Mereka akan belanja benda seni untuk dekorasi ruangan. Kita inginnya, ke depan mereka sudah tidak belanja produk seni di luar daerah lagi,” kata Ketua Forum Seniman Bekasi Sarkeh Yeksa Chandra di Bekasi, Selasa (17/4/2018).

Menurut dia, untuk itu pihaknya akan menjalin para investor properti di Kota Bekasi, salah satunya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi.

Produk seni rupa seperti tulisan dan barang-barang kerajinan tangan, tambahnya, perlu diselaraskan dengan kebutuhan hunian di Kota Bekasi yang setiap tahun terus berkembang.

“Kota yang bagus itu tidak hanya pada tata ruangnya saja, tapi juga seni dan budayanya,” katanya.

Pihaknya juga tengah mengintensifkan komunikasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam menggagas lukisan 3 dimensi di sejumlah titik taman kota.

“Untuk tahap awal kita akan membuat empat titik di Plaza Pemkot Bekasi Jalan Ahmad Yani nomor 1, Bekasi Selatan. Kalau berhasil, kita perluas ke ratusan taman di Kota Bekasi,” katanya.

Menurut dia, pembuatan lukisan 3D itu akan melibatkan sekitar 13 perupa di Kota Bekasi untuk melukis objek 3 dimensi untuk menambah daya tarik pengunjung ke taman kota.

“Lukisan 3D ini bisa menjadi titik swafoto yang menarik bagi pengunjung taman kota untuk dipamerkan di media sosial,” katanya.

(adh/ant)

Check Also

Basarnas Mataram Siaga Di Destinasi Wisata

JELAJAH NUSA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram menyiagakan personel di destinasi wisata Pulau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id