Tuesday , June 19 2018
Home / Destinasi / Pemkab Diminta Gelar Festival Budaya Minahasa Tenggara

Pemkab Diminta Gelar Festival Budaya Minahasa Tenggara

Kabupaten Minahasa Tenggara mempunyai banyak warisan seni budaya yang diwariskan para leluhur dari tiga sub etnis yang mendiami wilayah tersebut. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diminta agar dapat mengagendakan festival budaya asli masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Pelaksanaan festival khusus seni dan budaya asli Kabupaten Minahasa Tenggara perlu diagendakan dalam kegiatan daerah,” kata Tokoh Pemuda Minahasa Tenggara Mario Lontaan di Ratahan, Minggu (8/5/2018).

Menurutnya hal tersebut akan menjadi upaya pelestarian warisan budaya daerah kepada para generasi muda.

“Ini bisa menjadi upaya dalam memperkenalkan seni serta budaya daerah kepada generasi muda saat ini, sehingga tetap dilestarikan,” ujarnya.

Menurutnya Kabupaten Minahasa Tenggara mempunyai banyak warisan seni budaya yang diwariskan para leluhur dari tiga sub etnis yang mendiami wilayah tersebut.

“Dari tiga sub etnis Minahasa seperti Pasan, Ponosakan, dan Tonsawang memiliki warisan seni dan budayanya masing-masing sehingga perlu untuk dilestarikan,” katanya.

Ia pun berharap festival seni budaya tersebut dapat menjadi perhatian dari Pemkab Minahasa Tenggara dan masuk dalam agenda tahunan daerah.

“Kami berharap adanya perhatian dari Pemkab untuk bisa melaksanakan agenda festival ini, dan masuk dalam kegiatan tahunan sehingga juga dapat mengundang para wisatawan berkunjung ke Minahasa Tenggara,” tandasnya.

(adh/ant)

Check Also

Arus Balik – Bandung Arah Lembang Macet Hingga 5 KM

JELAJAH NUSA – Arus lalu lintas di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, menuju Lembang, Kabupaten Bandung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id