Monday , June 25 2018
Home / Aktivitas / Pesona Pantai Karapyak

Pesona Pantai Karapyak

Pantai pasir putih Karapyak yang memikat, foto, Asep Kartiwa/ Disparbud kabupaten Pangandaran

Jelajah Nusa – Pantai Karapyak terletak di Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran merupakan Salah satu Pantai yang cukup eksotik ada di Kabupaten Pangandaran. Di Sekitar Pantai Karapyak juga  terdapat pantai lain yang tak kalah mempesona, seperti Pantai Majingklak, Pantai Palatar Agung, dan Pantai Karangnini. Panjang keseluruhan Pantai di Kabupaten Pangandaran adalah 91 Km. Di Ujung Timur adalah Pantai Majingklak yang berbatasan dengan Kabupaten Cilacap Provinsi Jateng. Di Barat Yakni Pantai Keusik Luhur Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya Jabar.

Akses menuju pantai Karapyak sudah mulus, dari jalan utama atau jalan nasional hanya lebih kurang 10 menit. Posisi pantai Karapyak sendiri kurang lebih 8 km, sebelum Pantai Utama Pantai Pangandaran. Kalau dari Station Kereta api Banjar hanya 1,5 Jam saja. Panginapan sudah tersedia disana, Bahkan ada Karapyak Glamping. Kita bisa berkemah dengan fasilitas zaman Now. Jangan tanya masalah view dari sana.

Pasilitas Pantai karapyak, Akomodasi dan Glamping sudah tersedia, foto Asep Kartiwa/ Disparbud kabupaten Pangandaran

Salah satu Keunikan Pantai Karapyak adalah tejadinya Fenomena Alam dimana jika air Sungai Cintaduy mengalami Banjir Warna sebagian air Laut berubah menjadi Merah dan yang lainnya tetap Biru. Perbedaan warna tersebut sangat kontras sehingga menjadi pemandangan yang mempesona. Untuk melihat penomena pertemuan air laut dan air tawar gak pelu jauh jauh ke eropa,, di Karapyak Pangandaran juga ada lhoo. Pasir putih terhampar di Pantai Karapyak menambah pesona Pantai Karapyak. Biota Laut disepanjang Pantai mejadi daya tarik tersendiri untuk bermain di Pantai. Tapi hati hati ya, jangan sampai merusak biota lautnya. Jika anda ingin tahu Pulau Nusakambangan yang fenomenal juga tenyata cukup dari Pantai Karapyak.

Bagi teman teman yang hobinya mancing, jangan lupa bawa pancingannya, tak jauh dari Pantai Karapyak ada Pantai Palatar Agung dan Majingklak disana tempat untuk memuaskan Hobi kalian. kalian bisa menyewa perahu atau cukup sekedar mancing di Pantai atau di Pinggir Sungai. Umpan tersedia, nelayan disana banyak menyediakan umpan. (Asep Kartiwa/ Disparbud Pangandaran).

 

Check Also

Presiden Menyakini Pariwisata Bali Akan Terus Berkibar

JELAJAH NUSA – Pesta Kesenian Bali (PKB) yang resmi dibuka  di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id