Monday , July 16 2018
Home / Destinasi / Sumsel Diuntungkan Oleh Rakernas PHRI

Sumsel Diuntungkan Oleh Rakernas PHRI

Sungai Musi yang membela Kota Palembang,Sumatera Selatan ini menjadi salah satu obek wisata andalan. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia mulai melakukan  kegiatan RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional) III-2018 PHRI di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (4/4/2018). Beberapa peserta rakernas dari seluruh Indonesia mulai berdatangan ke Kota Musi ini.

Bagi pemerintah daerah terselenggaranya event nasional ini akan  mendongkrak pariwisata Sumsel sekaligus juga bisa  menggaet para investor.

Ketua Panitia Daerah RAKERNAS III-2018, Solahudin mengatakan ini adalah kegiatan tahunan dari pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia.

Didalam kegiatan ini juga akan berkumpulnya menteri yang berkaitan dengan pariwisata seluruh Indonesia dan akan menghasilkan output bagi suksenya kegiatan ASIAN Games 2018 dan Visit Wonderful Indonesia 2018.

“Kita dipilih untuk tuan rumah. Awalnya bersaing dengan 5 daerah yang kemudian dipilih antara 2 pilihan yakni Palembang dan Lombok, namun kita bisa mengalahkan Lombok tentunya dengan memasarkan perkembangan Sumsel yang telah pesat seperti LRT serta ASIAN GAMES 2018 nanti,” katanya.

Acara ini juga akan menghadirkan beberapa tokoh seperti Menteri Perhubungan RI, Menteri Pariwisata RI, Menteri PU-Pera serta Gubernur Sumatera Selatan sebagai pembicara.

Solahudin menuturkan, tema dari kegiatan ini sendiri berfokus pada peran daerah dalam memajukan pariwisata. Target dari kegiatan ini pun sekitar 250 owner hotel di seluruh Indonesia.

“Tadinya kita target mungkin 250 owner untuk hadir, tapi sepertinya ini akan lebih sekitar 300 owner, tentunya ini membuat kita semakin semangat,” uturnya.

Untuk hari pertama, pihaknya akan mengadakan talkshow, Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel akan menjadi pembicara.

Pada hari kedua, akan ada rangkaian seminar dengan beberapa menteri, lalu siangnya pembahasan tentang program kerja. Malamnya firewall dinner dan pemberian piagam kepada Walikota Harnojoyo.

Baru terakhir di hari ketiga, akan tour ke berbagai tempat di Palembang, seperti Al Qura Raksasa, kampong Arab dan tempat menarik lainnya.

“Setiap kepala dinas di daerah kita imbau untuk datang, nanti akan kita undang,” ungkapnya.

Ia tak lupa juga berharap agar Palembang bisa lebih dikenal oleh masyrakat luas. Selain itu ada investor dari berbagai bidang terutama pariwisata untuk pengembangan destinasi Palembang tentunya.

“Harapannya Palembang lebih dikenal, kedua ada investor baru dari berbagai bidang terutama Pariwisata untuk pengembangan destinasi, tapi kan ini kita tawarkan juga di daerah, maka dari itu kita juga berharap wakil daerah untuk dating,” jelasnya.

(adh)

 

 

 

Check Also

Fun Bike Gaungkan Asian Games 2018

JELAJAH NUSA- Hajat Nasional Asian Games 2018 Jakarta- palembang hanya tinggal menghitung hari. Kurang lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id