Friday , April 20 2018
Home / Sertifikasi / Cafe & Resto / Potensi Pariwisata Sumedang Harus Dikembangkan Dengan Baik

Potensi Pariwisata Sumedang Harus Dikembangkan Dengan Baik

Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar saat melantik kepengurusan BPC PHRI Kabupaten Sumedang Periode 2018-2023.Foto: adhi

JELAJAH NUSA – Kabupaten Sumedang, Jawa Barat memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Aset ini tentu menjadi modal dasar untuk pengembangan destinasi baru.

“Sumedang harus memanfaatkan moment pembangunan infrastruktur seperti Bandara Kertajati untuk meng-ekplore potensi wisata yang ada, bukan hanya sebagai penonton,” demikian disampaikan Ketua Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (DPD PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar, Kamis (29/3/2018) saat melantik pengurus BPC PHRI Kabupaten Sumedang periode 2018-2023 di Hotel Puri Khatulistiwa,Jatinangor.

Pesan Herman kepada pengurusan PHRI Sumedang untuk terus aktif dalam merespon perkembangan daerah agar bisa ikut berkontribusi.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Sumedang Agus Sukandar mengatakan keberadaan PHRI Sumedang menjadi sangat penting sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan pariwisata.

“Sumedang saat ini sedang mencari jawaban bagaimana pengembangan pariwisata bisa berjalan cepat. Karena tantangan Sumedang saat ini adalah membangun destinasi unggulan,” katanya.

Oleh sebab itu keberadaan PHRI bisa menjadi partner untuk menciptakan satu destinasi wisata yang sudah dipoles menjadi sangat menarik.

“Contoh destinasi unik itu adalah Arum Jeram yang bisa diatur airnya oleh bendungan Jatigede. Airnya jernih dan alam sekitarnya dari Parakan Kondang ke Genteng cukup indah,” ungkapnya.

Dibagian lain, Ketua BPC PHRI Sumedang H Nana Mulyana berjanji akan menjalankan organisasi dengan lebih baik.

“Organisasi besar di bidang pariwisata ini harus kita gerakan terus untuk mendorong¬† perkembangan pariwisata daerah. Bukan, terbentuk setelah itu tidak berjalan dengan baik,” kata Nana.

(adh)

Check Also

Peringati Hari Kartini Di Qatar Promosikan Seni Budaya

JELAJAH NUSA – Komunitas wanita Indonesia di Qatar yang tergabung dalam Persatuan Wanita Indonesia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id