Friday , April 20 2018
Home / Destinasi / Indonesia Berkibar di VITO Perancis

Indonesia Berkibar di VITO Perancis

Sebuah bus di Perancis menampilkan destinasi Indonesia. Ini adalah bagian dari program promosi pariwisata Indonesia. Foto:IG

JELAJAH NUSA РCela apa saja yang bisa membuat Indonesia dikenal dunia terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Salah satunya adalah  Visit Indonesia Tourisme Officer (VITO) Perancis tengah bekerja sama dengan salah satu perusahaan eletronik, musik, alat tulis, dan buku terbesar di Perancis yakni FNAC Voyages. Kerja sama tersebut berbentuk promosi pariwisata khusus Indonesia, yang diberi nama Indonesian Day.

“Suatu kebanggaan untuk Indonesia bisa berkolaborasi dengan FNAC untuk mempromosikan Indonesia. Pada awalnya waktu FNAC datang bertemu dengan VITO, mereka ingin membuat promosi untuk destinasi di Asia secara keseluruhan. tulis siaran pers yang dikirim perwakilan VITO Perancis, Eka Moncarre, Kamis (22/3/2018).

Namun dengan Indonesia yang mempunyai 18.307 pulau dan begitu banyak tempat yang bisa dipromosikan, VITO berhasil meyakinkan FNAC untuk membuat khusus eksklusif promosi Indonesia.

Terhitung dari 21-27 Maret 2018 ada beberapa acara promosi Indonesia yang diselenggarakan di Toko FNAC daerah Montparnasse, Kota Paris.

Pada lantai satu yang merupakan tempat penjualan TV akan dipajang video Wonderful Indonesia yang menjawarai kontes UNWTO tahun lalu. Juga ada cuplikan paket tur ke Indonesia dan flyer acara. Semua ditayangkan satu minggu penuh.

Advertisment Cuplikasn video pariwisata Indonesia hadir di toko eketronik FNAC di Perancis. (VITO Perancis) Kemudian pada 23 Maret 2018 pukul 16.30 akan ada tarian dari Bali dan Betawi yang dipersembahkan para penari Indonesia di Perancis.

Pada 23 Maret 2018 juga akan diselengarakan dua kali demo masak pada pukul 11.30 dan 15.00 untuk memasak sate ayam, nasi goreng, dan kolak pisang.

Demo masak tersebut ditampilkan oleh koki Anita Sobron, pemilik restoran Indonesia pertama di Perancis.

Delegasi dari Provinsi Bangka-Belitung saat berada di Perancis untuk mempromosikan destinasi dalam Program VITO: Foto:IG

Selanjutnya juga akan ada sesi presentasi pariwisata Indonesia oleh VITO Perancis pukul 10.30 dan 17.30 pada 23 Maret 2018.

Bagi pengunjung yang membeli paket tur ke Indonesia pada hari yang sama juga akan mendapatkan diskon sebesar 200 Euro atau setara Rp 3,4 juta.

VITO Perancis juga mengabarkan acara event Indonesia ini akan dimasukkan dalam newsletter FNAC yang akan dikirim ke member FNAC yang berjumlah 7 juta orang.

“Semua tentang Indonesia dan supaya mereka jual paket Indonesia. Jadi ini BAS (Branding, Advertsing, dan Selling). Semoga event ini bisa menggenjot jumlah wisman Perancis ke Indonesia,” kata perwakilan VITO Perancis, Eka Moncarre.

Ia berharap moment ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengenalkan destinasi Indonesia lebih luas ke dunia.

(adh)

Check Also

Peringati Hari Kartini Di Qatar Promosikan Seni Budaya

JELAJAH NUSA – Komunitas wanita Indonesia di Qatar yang tergabung dalam Persatuan Wanita Indonesia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id