Monday , July 16 2018
Home / Destinasi / GATF Diharapkan Memicu Perkembangan Pariwisata Indonesia

GATF Diharapkan Memicu Perkembangan Pariwisata Indonesia

Pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Fase I yang digelar di Trans Studi Bandung Kota Bandung,Jumat (23/3/2018). Foto:Jelajah Nusa/Handry

JELAJAH NUSA – Inilah saatnya memburu tiket murah di  Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Fase I yang sudah mulai  digelar di Trans Studi Bandung Kota Bandung,Jumat (23/3/2018). Event yang berlangsung hingga 25 Maret 2018 mendatangkan dipastikan ramai.

Adalah Garuda Indonesia kantor cabang Bandung berkolaborasi dengan Bank Mega sebagai bank partner menargetkan penjualan di GATF kali ini sebesar Rp 23 miliar dan 25 ribu traveler berkunjung ke pameran.

Kegiatan  tersebut dihadiri Direktur Keuangan Manajemen dan Risiko Garuda Indonesia, Helmi Imam Satriyono, Regional Head Bank Mega, Rika Rahayu Begawan, dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa.

Dalam sambutannya, Helmi mengungkapkan, sebagai salah satu maskapai yang tergabung dalam aliansi maskapai internasional, Garuda Indonesia berharap melalui kegiatan travel fair yang rutin diselenggarakan dapat mendorong pengembangan parwisata di Indonesia.

GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di Kota Bandung, namun di seluruh Indonesia.

Hal ini, terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun, sejak kami laksanakan GATF pertama kali di Jakarta tahun 2009 lalu,” ungkapnya. Jumat (23/03).

Sementara itu Sekda Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa yang membuka acara GATF 2018 mengatakan, sebagai bentuk kerjasama dengan travel fair ini diharapkan Garuda Indonesia bisa menjadi bagian dari setiap aktifitas perjalanannya.

“Garuda ini merah putih jadi kami sebagai ASN atau PNS di Jawa Barat ini ada 200.000 jadi untuk pratisi di Jawa Barat saja termasuk guru SMA/SMK itu sekitar 52.000. Dan alhamdulillah kita sudah kerjasama dengan Garuda, jadi seluruh aktifitas perjalanan diharapkan seluruh PNS bisa menggunakan Garuda,” tuturnya.

Iwa pun menghaturkan rasa terimakasih kepada Garuda Indonesia yang selalu melakukan inovasi serta menjaga komunikasi sehingga dirinya bisa hadir diacara tersebut.

“Saya sampaikan terimakasih kepada kang Helmi dan jajaran Garuda Indonesia yang terus melakukan inovasi, komunikasi kepada masyarakat. Dengan komunikasi yang intens, informasi yang intens alhamdulillah saha bisa langsung hadir dan langsung menyatakan salut untuk kita semua,” tandasnya.

Direktur Keuangan Manajemen dan Risiko Garuda Indonesia, Helmi Imam Satriyono, saat memberikan sambutan di pembukaan GATF Fase I di Kota Bandung. Foto:Handry

Dibagian lain, General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Bandung, Erina Damayanti, mengungkapkan ini untuk mendukung pemerintah mendorong pariwisata dan promosi 10 Bali Baru.

GATF juga salah satu upaya strategis Garuda Indonesia mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Barat, khususnya Kota Bandung dan sekitarnya.

“GATF merupakan event tahunan yang selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di Kota Bandung, namun di seluruh Indonesia,” kata Erna.

Hal ini, terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun, sejak laksanakan GATF pertama kali di Jakarta tahun 2009 lalu.

“Menyikapi tingginya minat pelanggan dan masyarakat, maka GATF yang semula hanya dilaksanakan di Jakarta, kemudian digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia,” lanjut Erina.

Melalui GATF, Garuda Indonesia memberikan promo tiket dan paket wisata domestik maupun internasional.

Pelanggan juga dapat menikmati tawaran pada periode happy hour setiap hari, maupun fasilitas dan kemudahan transaksi yang diberikan oleh Bank Mega.

“GATF merupakan momen yang sangat baik bagi para pelanggan untuk mencari tiket ke destinasi favorit. Pada kesempatan GATF inilah, Garuda Indonesia memberikan harga terbaiknya yang pernah ada, baik perjalanan dari Bandung dan sekitarnya, maupun destinasi menarik lain di dalam maupun luar negeri, sehingga diharapkan dapat memfasilitasi para pelanggan dalam merencanakan perjalanannya,” tambah Erina.

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Fase I 2018 dilaksanakan lebih dari 29 kota yaitu Semarang, Solo, Yogyakarta, Palembang, Lampung, Makassar, Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, Menado.

Kemudian, Medan, Palangkaraya, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika, Banda Aceh, Ambon, Balikpapan, Jakarta, Batam, Padang, Pekanbaru dan Pontianak. Melalui travel fair ini, para pelanggan akan mendapatkan harga terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket yang lebih menarik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari (kiri) saat menghadiri pembukaan GATF Fase I di Trans Studio Bandung. Foto:Handry

Regional Head Bank Mega Bandung, Rika Begawan, mengatakan Bank Mega menawarkan Mega Travel Card. Melalui Mega Travel Card, maka terdapat 4 keuntungan sekaligus yang akan didapatkan oleh pemilik kartu.

Bonus itu antara lain garansi nilai tukar terbaik, lebih fleksibel menukarkan mileage point di Antavaya, seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tour, paket umroh, cruise dan sebagainya. Traveler juga bisa lebih banyak mendapatkan mileage point berupa sign up bonus, loyalty bonus, double point. Ada juga keuntungan sepanjang masa di perusahaan ritel dalam CT Corp.

Garuda Indonesia bersama Bank Mega, melaksanakan berbagai program menarik bagi pengguna kartu kredit Bank Mega dan Mega First, berupa cashback, voucher belanja Carrefour, promo tiket Rp 1, best deal dan super saving, cicilan bunga ringan, dan bonus 1.000 miles.

“Selama acara berlangsung, pengunjung Garuda Indonesia Travel Fair yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa mendapatkan kartu secara cepat atau yang dikenal sebagai instant issuance,” jelasnya.

Prosesnya pun tak terlalu lama, dimana pengajuan hingga kartu jadi dan dapat digunakan hanya dalam waktu 2 jam, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan GATF ini, Garuda Indonesia menggandeng 22 mitra usaha yang merupakan travel agent di Kota Bandung.

(adh)

Check Also

Fun Bike Gaungkan Asian Games 2018

JELAJAH NUSA- Hajat Nasional Asian Games 2018 Jakarta- palembang hanya tinggal menghitung hari. Kurang lebih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

bankbjb.co.id