Friday , April 20 2018
Home / Destinasi / Pagi Ini, IHGMA Jabar Gelar Rakerda

Pagi Ini, IHGMA Jabar Gelar Rakerda

Pengurus IHGMA Chapter Jawa Barat akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2018. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter Jawa Barat pagi ini,Sabtu (17/3/2018), akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Sebanyak 60 General Manager (GM) hotel se-Jawa Barat akan hadir di Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartment Bandung.

Ketua DPD IHGMA Jabar Iwan Rismawardani mengemukan peserta yang akan hadir dalam Rakerda yang akan dimulai pukul 09.00 WIB kemungkinan bisa bertambah. Saat ini anggota IHGMA Jabar berjumlah 70 orang.

“Jumlah peserta yang sudah memberikan konfirmasi untuk hadir di Rakerda sebanyak 60 orang, tetapi bisa saja jumlah tersebut akan bertambah,” kata Iwan kepada Jelajah Nusa,kemarin.

Rakerda ini akan membahas program kerja IHGMA kedepan. Termasuk di dalamnya adalah bagaimana IHGMA Jabar terus berupaya lebih meningkatkan mutu sumber daya manusia serta kemajuan pariwisata di Jawa Barat.

Sekedar selayang pandang, IHGMA memulai debutnya pada tanggal 20 April 2016 di Bali. Merupakan sebuah wadah berkumpulnya General Manager yang profesional dan independen dari seluruh Indonesia.

Dengan semangat kebersamaan, para General Manager ingin menjadikan organisasi ini sejajar dengan organisasi organisasi profesi lainnya dan dapat berkontribusi aktif bagi peningkatan mutu sumber daya manusia serta kemajuan pariwisata Indonesia.

Seiring dengan program IHGMA pusat, menurut Iwan, IHGMA Chapter Jabar juga menjalankan peningkatan kemampuan para General Manager dalam cakupan areanya.

“Untuk lebih meningkatkan kemampuan serta pengetahuan, agar menjadi pribadi yang tangguh dan berakhlak mulia. Sebagai pimpinan tertinggi dari institusi perhotelan, General Manager diharapkan dapat menebar kebaikan dan dapat bermanfaat bagi orang banyak,”ujarnya.

Lebih lanjut Iwan menuturkan, seiring dengan tuntutan jaman maka pengembangan pariwisata di Jawa Barat terus digalakkan.

“Tak hanya dari pemerintah saja, Namun juga oleh para pelaku pariwisata, salah satunya bidang perhotelan,”katanya.

Anggota IHGMA Chapter Jabar tidak hanya berada di Bandung Raya saja, melainkan dari beberapa daerah seperti daerah Bandung Barat, Subang, Garut, Purwakarta, Sumedang, Ciamis, Tasikmalaya, Kuningan, Majalengka,Cianjur dan Indramayu.

Cakupan area yang luas, membuat peran organisasi ini sangat strategis. Pertengahan Januari 2018 lalu, IHGMA Jabar juga telah telah mengukuhkan susunan pengurus.

Presiden IHGMA Reza Sunardi mengatakan IHGMA harus menjadi organisasi yang memiliki program-program terbaik.

“Kita buat organisasi yang menggetarkan,” ujar Reza, dalam acara Pengukuhan IHGMA Chapter Parahyangan di GH Universal Hotel Bandung ketika itu.

Selain itu, organisasi ini juga harus menjalankan misi-misi penting antara lain mengembangkan dan meningkatkan kemampuan profesional anggota yang berpendidikan dan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Disamping juga terus mengembangkan kemampuan individual untuk bersaing di pasar global, meningkatkan kepariwisataan Indonesia, membangun generasi penerus pariwisata Indonesia yang secara efektif.

Memberikan pelatihan dan pendidikan pariwisata untuk mencapai standar tertentu serta bersinergi dengan para stakeholder agar dapat memberikan manfaat bagi para pemangku pariwisata dan masyarakat.

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah IHGMA periode 2016-2019 Chapter Jawa Barat antara lain Ketua DPD Iwan Rismawardani, Wakil Ketua I Bobby Reynaldi (The Papandayan Hotel), Sekretaris Umum Aan Saeful Anwar (Marbella Suite Bandung), Wakil Sekertaris Aty Fadjariaty (Horison Karang Setra) dan Bendahara Umum Achmad Ridwan Deskana (Aston Braga Hotel & Residence).

(adh)

Check Also

Peringati Hari Kartini Di Qatar Promosikan Seni Budaya

JELAJAH NUSA – Komunitas wanita Indonesia di Qatar yang tergabung dalam Persatuan Wanita Indonesia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id