Friday , April 20 2018
Home / Destinasi / Kemeriahan Cross Country HUT Ke-44 Sari Ater

Kemeriahan Cross Country HUT Ke-44 Sari Ater

Kemeriahan peserta kegiatan Cross Country (lintas alam) HUT-44 Sari Ater yang berlangsung,Kamis (15/3/2018). Foto: Jelajah Nusa/Adhi

JELAJAH NUSA –  Kegiatan cross country (lintas alam) dalam rangka HUT ke-44 Sari Ater berlansung cukup meriah. Peserta yang berjumlah 50 orang lebih menyelesaikan finish dengan baik,setelah menempuh lintasan sepanjang 5 km.

Dimulai dari Lapangan Kabayan, para peserta yang terdiri dari karyawan PT Sari Wisata Utama (SWU),PT Sari Bumi Mas (SBM),HRD,HO,Akunting,Sekuriti,House Keeping,Camping Park,Operasional,dan Rekreasi cukup antusias mengikuti acara ini.

Selain melewati lintasan yang menanjak,terjal dan turunan tajam, peserta cross country ini juga mendapatkan beberapa permainan untuk mendapatkan point.

Menurut General Manager Sari Ater Hotel & Resort Deprido Reflianto   kegiatan cross country seperti ini sangat bagus. Selain untuk meningkatkan kebersamaaan, juga bisa mengatasi kejenuhan para karyawan yang selama ini terus bekerja untuk meningkatkan performa perusahaan.

“Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya. Selain meningkatkan daya tahan fisik, kebersamaan sesama karyawan juga terjalin meskipun mereka berbeda divisi,” katanya.

Dengan kegiatan seperti ini, mereka  bisa saling tukar pengalaman dan saling support.

“Oleh sebab itu saya berharap kegiatan ini terus berlangsung untuk makin mempererat keakraban,” tambahnya.

Sementara itu Public Relation Manager PT Sari Ater Hotel & Resort,Yuki Azuania mengemuakan, kegiatan cross country ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-44 Sari Ater.

Sebelumnya juga telah dilakukan donor darah di  Komplek Wisata Sari Ater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Kamis (1/3/2018) lalu.

Selain melibatkan karyawan sebagai pendonor,  juga melibatkan warga sekitar  yang ingin ikut mendonorkan darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian Sari Ater guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengamankan stok (persediaan) darah,” kata Yuki.

Selain itu tambah Yuki kegiatan ini untuk menambah stok PMI, sebagai upaya antisipasi permintaan darah meningkat. Terlebih pada musim hujan ini lazim rawan terjadi bencana.

“Ini wajud peduli Sari Ater, yang telah menjadi agenda rutin, terutama saat menjelang perayaan HUT Sari Ater. Melibatkan PMI sekaligus melakukan pemeriksaan gratis kepada karyawan” jelas Yuki.

Di Sari Ater sendiri untuk donor darah rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Peserta pendonor berasal dari para karyawan,biasanya setiap kali kegiatan donor, kami menghasilkan sekitar 100 labu darah yang disumbangkan ke PMI. Namun kali karena berbagai factor hanya bisa menyumbang 54 labu saja, ” ujarnya

Dikatakan Yuki, rangkaian acara memeringati HUT Sari Ater ke-44 digelar diantaranya,olahraga tenis meja, badminton, futsal, cross country, bantuan ke kaum dhuafa, dan tabligh akbar.

Termasuk bantuan alat alat edukasi ke sekolah TK, printer ke SD , pembagian sembako rutin dari DKM Al Ama Sari Ater, serta material bangunan bagi beberapa sekolah dasar dan SMK. Sumbangsih ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Sari Ater terhadap lingkungan di sekitar.

(adh)

Check Also

Peringati Hari Kartini Di Qatar Promosikan Seni Budaya

JELAJAH NUSA – Komunitas wanita Indonesia di Qatar yang tergabung dalam Persatuan Wanita Indonesia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id