Friday , April 20 2018
Home / Sertifikasi / Cafe & Resto / Rombongan Umroh PHRI Jabar Berjalan Lancar

Rombongan Umroh PHRI Jabar Berjalan Lancar

Rombongan Umroh Bersama PHRI Jawa Barat angkatan ke-3 berjalan cukup lancar. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Sudah menjadi agenda tahunan, kali ini Badan Pengurus Daerah Perhimpinan Hotel dan Restauran Indonesia (BPD PHRI) Jawa Barat kembali mengadakan program Umroh Bersama angkatan III tahun 2018.

Rombongan yang terdiri dari 61 orang, peserta dari PHRI sebanyak 54 orang dan 7 lagi para ustadz berangkat sejak tanggal 18 February lalu dan direncanakan tiba kembali ke tanah air tanggal 27 Februari 2018 nanti. Pelaksanaan dan bimbingan  umroh dilakukan oleh PT Muhibah Buana Utama.

Wakil Ketua I PHRI Jabar Hermanie Soewarna (Heri) melalui sambungan telepon Sabtu malam (24/2/2018) waktu Indonesia mengatakan pelaksanaan umroh berjalan lancar. Rombongan melaksanakan ibadah dengan khusyuk,hadir di hadapan Allah SWT dengan segenap hati,dengan rasa tunduk dan kepasarahan untuk memperoleh ridho Allah SWT.

Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar berada ditengah-tengah Umroh Bersama dalam pakaian ihram. Foto:Dok

Peserta umroh juga terus  mendalami semua bacaan ayat Al-Qur’an, bacaan doa, dan zikir.

“Alhamdullilah perjalanan hingga sampai ke tanah suci berjalan lancar. Mohon doanya dari tanah air agar pelaksanaan ibadah umroh sesuai yang diharapkan dan kembali dengan selamat,” kata Heri.

Sementara itu, penasehat Indonesian Chef Association (ICA) Dedie Soekartin mengatakan bahwa umroh ini telah memberikan pengalaman religi tersendiri. Ia merasa sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk mengunjungi baitullah, rumah Allah yang menjadi mimpi setiap muslim untuk bisa hadir di sana.

Rombongan Umroh Bersama PHRI Jawa Barat saat mengenakan pakaian ihram dan siap melakukan ibadah. Foto:Dok

“Doakan ya, semua berjalan lancar. Dan, saudara-saudara kita dari Bandung dan Jawa Barat secara umum bisa juga pergi umroh,” kata Chef Legendaris sekaligus penemu teknologi pengempukan daging (aging system) ini.

Umroh bersama ini merupakan program  kerja Bidang Sosial & Kerohanian BPD PHRI Jawa Barat. Sebelumnya, PHRI Jawa Barat telah melaksanakan Program Umroh Bersama Angkatan I pada tahun 2015 dengan Peserta Jamaah sebanyak 86 orang.

Dilanjutkan kemudian  Angkatan ke II tahun 2016 dengan peserta jamaah sebanyak 68 orang dan berjalan dengan lancar dan sukses.

(adh)

Redaksi: Terjadi perbaikan pada berita ini pukul 07.40 WIB,Minggu (25/2/2018). 

Check Also

Peringati Hari Kartini Di Qatar Promosikan Seni Budaya

JELAJAH NUSA – Komunitas wanita Indonesia di Qatar yang tergabung dalam Persatuan Wanita Indonesia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id