Tuesday , June 19 2018
Home / Sertifikasi / Cafe & Resto / Inauguration Yang Meriah, H2C Bandung Makin Oke

Inauguration Yang Meriah, H2C Bandung Makin Oke

Acara Inauguration & Ghatering Hotel Cycling Club (H2C) Bandung di Favehotel Paskal Hyoper Square,Jumat malam (23/2/2018) berlansung cukup meriah diakhir dengan foto bersama. Foto:Jelajah Nusa/adhi

JELAJAH NUSA – Acara Inauguration & Ghatering Hotel Cycling Club (H2C) Bandung berlangsung cukup meriah. Komunitas bersepeda keluarga besar hotel di Bandung ini diisi dengan berbagai hiburan. Termasuk bagi-bagi hadiah door prize yang berlangsung di Fave Hotel Paskal Hyeper Square,Jumat malam (23/2/2018).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengapresiasi kegiatan yang dilakukan H2C Bandung. Selain bermanfaat dari sisi olah raga, komunitas seperti ini juga secara tidak langsung telah ikut berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Kota Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada H2C yang sudah ikut membantu dalam mengembangkan pariwisata di Kota Bandung. Semoga, ke depan kerjasama ini terus dibangun dan semakin mendorong upaya peningkatan kunjungan wisatawan di Bandung,”katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Jawa Barat Derry Septiadi mengemukakan bahwa kegiatan H2C ini semakin mengakrabkan kekeluargaan di antara hotel di Bandung.

“Selain berolah raga banyak juga kegiatan yang bisa dilakukan rekan-rekan di H2C untuk turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan program pariwisata,” jelas Derry yang juga Owner Sindangreret Hotel & Restauran.

General Manager Grand Pasundan Hotel Bandung Fery Ferdiansyah menuturkan kembali sejarah berdirinya H2C.

Komunitas ini awalnya adalah kumpulan keluarga perhotelan di Kota Bandung yang memiliki hobi yang sama yakni gowes bareng. Dalam perjalanannya kemudian para pengowes setia ini ngariung dan mengambil inisiatif untuk dibentuk sebuah komunitas yang lebih sustainable (berkesinambungan).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung,Kenny Dewi Kaniasari. Foto:Jelajah Nusa/adhi

“Maka terbentuklah Hotel Cycling Club (H2C) pada tanggal 6 Oktober 2017 yang pembentukannya secara resmi dilakukan di Fave Hotel Braga,”kata Fery.

Para inisiator H2C adalah  Andri Anom (favehotel Braga), Tata (Malaka Hotel), Fery Ferdiansyah (Grand Pasundan Convention Hotel ),Fordy (Rumah Asri), dan Dida ( Atlantic City Hotel ).

Setelah itu kita kumpul dari hotel-ke hotel dan sepakat untuk gowes setiap hari Jumat dengan titik kumpul biasanya di taman Vanda dan finish di hotel”,”katanya.

Dalam perjalanannya  kemudian, H2C terus berkembang semakin baik.Punya planning dan visi misi sehingga dinilai perlu untuk dikukuhkan secara struktural.

Jadilah H2C yang saat ini dengan Ketua Fordy (Asri Hotel), Wakil Ketua  Dida (Atlantic City Hotel), Divisi Keanggotaan Andri ( favehotel Braga),dan Tedy (Atlantic City Hotel), Divisi Pengembangan Fery Ferdiansyah (Grand Pasundan Convention Hotel) dan Mujono ( The Luxton ), Bendahara dan Sekretaris Hanny (Ilos Hotel) dan Jessica ( Atlantic City Hotel ), Divisi Program Tata ( Malaka Hotel),Dadang (Favehotel Braga) dan Fajar (Ameera Hotel).

Sampai saat  ini H2C tetap eksis bersepeda setiap hari Jumat untuk gowes bareng dan mengajak masyarakat untuk sekali-kali ke kantor atau sekolah menggunakan sepeda.

Wakil Ketua II PHRI Jabar Derry Septiadi menandatangi Certificate of Inauguration H2C disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandung,Kenny. Foto:Dok

Selain  membantu pemerintah Kota Bandung menjadi kota sepeda dan juga ingin mengurangi emisi, terpenting dari itu adalah badan menjadi sehat. Komunitas ini terintegrasi dengan komunitas sepeda lainnya seperti Bandung Boseh Juara, Komunitas Gowes Bandung dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu, menurut General Manajer Sari Ater Hotel & Resort Deprido Reflianto  dengan adanya komunitas ini , selain berolahraga bisa terjalin silaturahmi dan networking antara sesama karyawan hotel di Bandung.

“Sehat itu kan penting. Bersepeda ini adalah olahraga  yang murah meriah dan tidak terlalu rumit. Pokoknta enjoy-lah,”ungkap Deprido.

(adh)

Check Also

Saatnya Berada Di Kebun Bunga Sari Ater

JELAJAH NUSA – Mumpung libur sekolah masih panjang. Tak ada salahnya mencari destinasi dengan nuansa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id