Friday , May 25 2018
Home / Destinasi / Okupansi Hotel Di Palembang Naik 80 Persen

Okupansi Hotel Di Palembang Naik 80 Persen

Sungai Musi yang membela kota Palembang salah satu destinasi menarik kota ini. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Okupansi hotel di Palembang,Sumatera Selatan naik hingga 80 persen jelang Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018 tepatnya akhir pekan ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelin Sinaga mengatakan bahwa rata-rata hotel di Palembang sudah terisi hingga mendekati 90 persen.

“Rata-rata (okupansi hotel) sudah full 80 persen hingga 90 persen. Kalau (hotel) bintang lima sudah 100 persen,”jela Irene, Selasa (13/2/2018).

Menurut dia, memang meningkatnya okupasi hotel di Palembang terkai dengan perayaan Tahun Baru Imlek di akhir pekan yang juga menjadi libur yang cukup panjang.

“Kalau di Palembang pasti okupansinya meningkat (saat Imlek jika dibandingkan) dari liburan biasa, karena Palembang merupakan tanah leluhur dari orang-orang Tionghoa, Malaka, dan Melayu. Sehingga tingkat okupansi kamar akan tinggi,” kata dia.

Pulau Kemaro yang berada di dua sisi Sungai Musi akan ramai pada saat Perayaan Imlek. Foto:IG

Biasanya mereka yang datang ke Palembang pada saat Tahun Baru Imlek akan melakukan beberapa kegiatan seperti melakukan sembahyang dan ziarah ke makam leluhur.

Setelah selesai, biasanya mereka pun akan berkunjung ke beberapa obyek wisata juga menikmati ragam kuliner yang ada di Palembang.

Saat ini geliat penyambutan Perayaan Imlek sudah nampak di beberapa tempat. Khususnya, di perkampunan pecinan.

(adh/kom)

Check Also

Aher Berharap Penerbangan Husein Segera Pindah Ke BIJB

JELAJAH NUSA – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap seluruh penerbangan komersil di Bandara Husein …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id