Wednesday , February 21 2018
Home / Destinasi / Konsep Yang Berbeda Di Table Top FestInfest

Konsep Yang Berbeda Di Table Top FestInfest

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Festival Indonesia Festival (FESTInFest) 2018. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Hari pertama Festival Indonesia Festival 2018 (FestInFest) disemarakan dengan  acara Table Top dan Pameran Eksposisi. Acara table top sebagai pertemuan bisnis ini dirancang untuk mempertemukan antara seller (pelaku pariwisata setempat) dengan buyer.

Kali ini kegiatannya menggunakan konsep para seller (penyelenggara festival) berdiri dan bergerak aktif untuk menjelaskan tentang produk yang akan dijual, sedangkan para buyer (industri) posisinya duduk di tempat yang disediakan untuk disambangi seller.

FESTInFest 2018 mengangkat tema Visit Wonderful Indonesia (ViWi) 2018 : Celebration of Life.

Peserta FestinFest 2018 dengan pakaian adat menjadi salah satu daya tarik untuk selfie. Foto:IG

Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan pada Januari 2017 sebagai forum pertemuan para penyelenggara festival di Indonesia dan sebagai forum bersama memulai festival.

Tema Celebration of Life tercermin dalam festival dan mendorong keterlibatan partisipasi warga. Dalam satu tahun ini tidak kurang dari 100 event dan 10 national event yang masuk dalam Calender of Event Wonderful Indonesia (CoE WI) 2018 akan digelar di seluruh Indonesia.

Event itu termasuk dua agenda event internasional; Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Agustus 2018 dan Pertemuan IMF Bank Dunia di Bali pada Oktober 2018 yang juga menjadi fokus utama kemeriahan dalam CoE 2018.

(adh)

Check Also

Kotawaringin Tawarkan Tanjung Puting Menjadi Ikon Dunia

JELAJAH NUSA – Tekad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah bulat yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id