Wednesday , February 21 2018
Home / Destinasi / Siapa Ingin Jeep Adventure Di Puncak Gunung Kelud

Siapa Ingin Jeep Adventure Di Puncak Gunung Kelud

Jeep Adventure di Puncak Gunung Kelud saat ini mulai dirlirik para wisatawan. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Bagi yang senang menjelajah wisata alam pegunungan, mungkin sudah tidak asing dengan wisata alam Gunung Kelud Kediri yang terletak di Jawa Timur ini.

Ya, Gunung Kelud, yang memiliki tinggi 1731 meter menjadi salah satu gunung berapi berstatus aktif. Tercatat gunung ini sudah meletus sebanyak 20 kali selama abad 20-an ini, dan letusan terakhirnya adalah pada 2014.

Walaupun beberapa objek wisata tertutup akibat letusan gunung berapi, itu bukan alasan untuk tidak mendatangi gunung dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Pemandangan Puncak Gunung Kelud memberikan keindahan tersendiri bagi wisatawan. Foto:IG

Harga tiket wisata Gunung Kelud pun cukup murah, yaitu Rp5 ribu pada hari kerja, dan Rp10 ribu pada hari libur.

Namun jika  ingin merasakan sensasi berbeda menuju Gunung Kelud, pengunjung dapat menggunakan jeep adventure dengan harga mulai dari Rp275 untuk empat orang. Dari sini  dapat merasakan sensasi serunya off road di lereng Gunung Kelud.

Sesampainya di puncak, wisatawan akan disambut dengan keindahan kawah Gunung Kelud yang dikelilingi oleh tiga puncak gunung, yakni puncak Gajah Mungkur, puncak Kelud, dan puncak Sumbing yang menambah keindahan kawah Gunung Kelud, yang berwarna kehijauan tersebut.

Dengan mengitari Puncak Gunung Kelud menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan saat melakukan Jeef Adventure. Foto:IG

“Jika ditarik menggunakan garis imajiner antara tiga puncak inilah ketinggian Gunung Kelud yang sesungguhnya. Dalam manuskrip Pararaton, dipercaya dapat melihat pantai selatan dari puncak Gunung Kelud sesungguhnya,” ucap arkeolog, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kediri, Eko Priatno

Seorang wisatawan sedang menikmati kaldera Gunung kelud. Foto:IG

Eko juga mengatakan, saat ini Gunung Kelud masih berstatus aktif. Para pengunjung yang datang sebaiknya tetap menjaga jarak dari kawah gunung, karena kawah gunung masih bersifat panas.

Walaupun begitu ada banyak hal yang dapat dilakukan di Gunung Kelud ini. Selain memandangi alam yang sangat indah, pengunjung yang datang juga dapat berburu matahari terbit dari puncak Gunung Kelud, hingga berswa foto dengan latar belakang kawah yang hijau.

(adh)

Check Also

Kotawaringin Tawarkan Tanjung Puting Menjadi Ikon Dunia

JELAJAH NUSA – Tekad Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah bulat yakni …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id