Friday , February 23 2018
Home / Journeys / Backpacker / Kisah Menarik Bule Lithuania Kesasar Di Yogyakarta

Kisah Menarik Bule Lithuania Kesasar Di Yogyakarta

Postingan facebook Eriko Boo,bule Lithuania asal Jerman yang kesasar di Yogyakarta ini menjadi viral. Ia pun akhirnya bertemu Hakim,warga Yogyakarta yang membantunya pergi ke Stasiun Kereta. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Lucu banget baca cerita yang diperluas gadis “cantik putih Lithuania dari Jerman” Di Berita Indonesia..Dan menyebut bahwa aku masih cantik meskipun aku berkeringat hehehe..

Aku pun akhirnya bisa melihat dan bertemu pahlawan dari Jogja (alias Hakim) lagi, juga dengan istrinya yang cantik dan bayi manis mereka. Termasuk semua orang, yang mengikuti cerita ini.

Maaf jika saya tidak menjawab – saya dapat lebih dari 500 pesan pribadi dan lebih dari 1000 permintaan pertemanan

Jogja istimewa. Aku cinta Jawa.

Begitulah postingan bule asal Lithuania, Erika Boo yang sempat viral karena mencari-cari seseorang yang berhasil membantunya menuju stasiun kereta api. Ketika itu ia sedang berlibur di Yogyakarta dan tersesat ketika ingin pergi ke stasiun kereta.

Erika yang tinggal di Jerman tersebut mengungkapkan rasa terima kasih atas pertolongan pria bernama Hakim yang mengantarkannya ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

Status yang ia buat tersebar sampai grup facebook Info Cegatan Jogja. Berawal dari situ, keduanya yang sempat putus kontak dari September 2017 kini dapat saling berhubungan kembali.

Belakangan diketahui, pria yang dimaksud adalah  Abdul Hakim (32). Abdul hakim atau yang akrab disapa Hakim tinggal di Yogyakarta dan bekerja di sebuah perusahaan aksesoris otomotif.

Bapak dari seorang anak tersebut mengaku bertemu Erika di perempatan ringroad Dongkelan, Yogyakarta.

Kala itu, Hakim sedang kunjungan kerja di salah satu toko rekanan ketika bertemu sang bule. Saat itu Erika menanyakan jalan menuju Stasiun Tugu kepada penjaga toko.

Menurut Hakim, akan susah bagi Erika menemukan jalan menuju stasiun. Kebetulan rumah Hakim hanya berjarak 1 km dari Stasiun Tugu. Hakim menawarkan tumpangan menuju stasiun tugu.

“Saya lihat dia udah berkeringat kecapekan. Posisinya tasnya satu ransel besar kelihatan berat,” jelas Hakim mengkisahkan pertemuannya dengan Erika,belum lama ini.

Hakim mengantar Erika ke Stasiun Tugu naik motor dengan helm pinjaman dari pemilik toko yang dikunjunginya. Saat perjalanan ke Stasiun Tugu, Erika bercerita dalam perjalanan menuju Bali.

Sesampainya di Stasiun Tugu, Hakim dan Erika sempat bertukar nomor handphone. Namun keduanya tidak bisa saling menghubungi setelah pertemuan itu.

“Setelah itu nggak kontakan. Saya simpen nomer HP-nya, saya cek kode negaranya eh nggak tahu. Nama Erika di cek di Facebook banyak,” jelas Hakim.

Empat bulan berlalu keduanya akhirnya bisa saling berhubungan kembali karena postingan Erika. Hakim mengaku rekan kantornya mengirimi dirinya pesan via WhatApp tentang info di group ICJ. Hakim pun kaget dengan postingan Erika yang ternyata mencarinya itu.

Begitulah, saat melakukan perjalanan wisata selal saja ada cerita dan hal-hal menarik. Selamat ya Boo..

(adh)

 

 

 

 

Check Also

Kemenpar Launching Festival Keraton dan Masyarakat Adat

JELAJAH NUSA – Kementerian Pariwisata mendukung Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) yang akan menyelenggarakan  Even …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id