Thursday , May 24 2018
Home / Destinasi / Bukit Panyaweuan Argapura Pesona Tercantik Majalengka

Bukit Panyaweuan Argapura Pesona Tercantik Majalengka

Inilah pesona keindahan Bukit Panyaweuyan di Kabupaten Majalengka,Jawa Barat. Foto:IG

JELAJAH NUSA – Namanya Bukit Panyaweuyan Argapura. Berada di Desa Sukasarikaler, Majalengka,Jawa Barat.Inilah lazuardi yang membentang,membentuk panorama perbukitan indah yang dijamin akan memuaskan dahaga dan pehobi fotografi.

Betapa tidak, pesona terasering Argapura yang merupakan warisan leluhur begitu cantik dilihat. Tak kalah dengan Vietnam atau Thailand. Majalengka memiliki pesona yang lebih indah dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya di luar negeri.

Petani memanfaat teras siring di Bukit Panyaweuyan,Argapura untuk menyemai sayuran. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

Bukit Panyaweuyan ini juga populer dengan sebutan bukit bintangnya Majalengka. Bahkan, lokasi bukit Panyaweuyan ini cukup dekat dengan destinasi wisata air terjun Muara Jaya.

Destinasi wisata hits kekinian ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Kabupaten Majalengka. Jaraknya hanya berkisar antara 20 km hingga 22 km saja.

Menikmati keindahan Bukit Panyaweuyan,Argapura seperti tak pernah lekang oleh waktu. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

Jika perjalanan lancar bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 60 menit saja. Pesona keindahan Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka akan lebih menarik jika dikunjungi pada pagi hari sebelum matahari terbit atau saat sore hari saat matahari akan terbenam.

Kentang adalah salah satu komoditi pertanian yang bisa didapati di Bukit Panyaweuyan,Argapura,Majalengka. Foto:Jelajah Nusa/adhi

“Pada waktu musim tanam, disinilah saat paling pas untuk menikmati keindahan Panyaweuyan,” kata Kepala Bidang Pengelolan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, Mumuh Muhidin kepada Jelajah Nusa, belum lama ini.

Suasana syahdu akan sangat terasa pada pagi hari terutama saat kabut turun. Langit yang cerah serta perpaduan kabut yang menyelimuti bukit tanpa menghalangi terasering Argapura menjadi sebuah momen paling langka yang bisa dinikmati.

Tidak mengenal libur,destinasi Bukit Panyaweuyan selalu ramai dikunjungi wisatawan,baik lokal maupun domestik. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

Pengunjung  bisa mengarahkan kamera ke arah mata angin mana saja. Bagian barat,akan dimanjakan dengan pesona keindahan lembah Cilongkrang yang menghijau nan segar. Sedangkan ke sebelah Timur, akan dimanjakan dengan keperkasaan gunung Cermai yang kokoh.

Melihat langsung petani melakukan proses penanaman daun bawang menjadi satu daya tarik ketika kita berkunjung ke Bukit Panyaweuyan. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

Dengan ketinggaian antara 800-1000 mdpl, Argapura memiliki hawa dan udara sejuk nan menyegarkan.

Bagi penghobi fotografi sekaligus pecinta traveling, rasanya tak bisa melewatkan spot yang indah ini. Tidak jauh dari tempat yang sama terdapat bukit Cibuluh.

Petani yang menyemai tanaman di Bukit Panyaweuyan juga membuat saung untuk berteduh ketika turun hujan. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

Lokasinya lebih tinggi dibandingkan dengan Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka. Komunitas Travel Fotografi menyebutnya dengan sebutan Bukit Sunda British.

Dari Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka, kita bisa memotret keindahaan Gunung Cermai di bagian Timur. Bahkan dari titik yang sama, kita bisa melihat pemukiman penduduk di kaki Gunung Cermai dan pesona terasering yang memanjakan mata.

Sisi lain pemandangan di Bukit Panyaweuyan,Argapura,Majalengka. Foto:Jelajah Nusa/Adhi

Tak akan habis-habisnya kalian memencet shutter kamera. Siapkan saja kapasitas penyimpanan memory yang lebih besar untuk menampung keindahan pesona Bukit Panyaweuyan Argapura Majalengka.

Selamat menikmati keindahan panorama Bukit Panyaweuyan,Argapura,Majalengka. Siapkan kamera untuk mengabadikan spot menarik di kawasan ini. Foto:Jelajah Nusa/adhi

Jika Anda berminat naik ke Bukit Panyaweuyan, pilih pagi hari pukul 08.00-10.00 WIB. Karena disinilah moment menarik untuk mengabadikan semua sudut yang ada.

(adh)

Check Also

Traveloka Siap Bantu,Asita Tolak Keras

JELAJAH NUSA – Keinginan Menteri Keuangan Sri Mulyani menggandeng Traveloka untuk mengurus perjalanan dinas pegawai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id