Thursday , January 18 2018
Home / Destinasi / Diskon 50 Persen Masuk Taman Bunga Nusantara

Diskon 50 Persen Masuk Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara,Cipanas,Cianjur,Jawa Barat. Foto:Dok

JELAJAH NUSA – Taman Bunga Nusantara di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih menjadi favorit kunjungan wisatawan dari Jakarta. Selama liburan Natal hingga Tahun Baru 2018 terhitung setiap harinya 11.000 wisatawan mengunjungi tempat ini.

Begitu banyaknya pengunjung  sehingga pengelola pun harus menambah berbagai fasilitas, pengenalan wahana baru, hingga promo diskon.

“Mulai dari tanggal 23 Desember lalu terus naik jumlahnya, di Jumat sempat turun, lalu terjadi lonjakan puncak di tanggal 30 dan 31. Perkiraan diangka 18.000 untu selama pergantian tahun baru,” ujar Iqbal Harraz, Direktur Operasional Taman Bunga Nusantara, kemarin.

Kepala Unit Humas dan Promosi Taman Bunga Nusantara, Yanuar Hidayat dalam kesempatan yang sama mengatakan pihak Taman Bunga Nusantara telah memberlakukan penambahan fasilitas umum. Penambahan fasilitas-fasilitas tersebut seperti tenda-tenda musala dan toilet portable.

“Di titik-titik keramaian kita tambahkan itu. Jadi meski membludak, tetap terlayanilah,” jelas Yanuar.

Selain itu, Yanuar mengatakan sedang mencoba program diskon baru. Adapun diskon tiket masuk yang diberikan untuk wisatawan dari daerah tertentu sebesar 50 persen.

“Iya program baru kita, liburan akhir tahun ini khusus KTP Cianjur dulu, diskon 50 persen. Ke depannya akan wisatawan dari Bogor, Tanggerang, Bekasi dan lainnya,” terangnya.

Taman Bunga Nusantara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat untuk mengisi liburan, seperti saat liburan panjang sekolah menyongsong tahun ajaran baru.

Menurutnya, saat ini wisatwan yang banyak datang masih dari sekitaran Jabodetabek. Tujuan mereka di obyek wisata ini lebih variatif, tak hanya berkumpul di satu tempat.

“Jadi ga ngumpul di satu tempat untungnya. Favorit tetap di Taman Perancis, Menara Pandang, Air Mancur Musikal, dan Labyrinth,” terangnya.

Wahana yang baru dibuka di Taman Bunga Nusantara adalah Taman Begonia. Foto:Dok

Sementara itu dalam hal penjagaan, Taman Bunga Nusantara tetap mengoperasikan jumlah petugas patroli secara normal. Pengelola menambah penanda-penanda peringatan bagi pengunjung.

Saat lonjakan wisatawan akhir tahun ini juga pihaknya memperkenalkan salah satu wahana baru di dalam Taman Bunga Nusantara.

Wahana yang baru dibuka adalah Taman Begonia. Wahana itu berisi tumbuhan begonia warna warni. Bunga begonia ini membentuk berbagai ornamen, mulai dari love, bintang, bundar, dan lainnya.

Saat ini, wahana Taman Begonia jadi sasaran para wisatawan berfoto.

(adh)

Check Also

Malam Indah Di Paralayang Majalengka

JELAJAH NUSA – Kabupaten Majalengka,Jawa Barat kini benar-benar siap memanjakan wisatawan yang datang ke Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bankbjb.co.id